Senin 17 Jan 2022 21:10 WIB

Erdogan: Turki Mampu Rancang dan Produksi Kapal Perang Sendiri

Kapal pengintai pertama, TCG Ufuk, dibangun dengan sumber daya nasional, kata Presiden Erdogan - Anadolu Agency

Red: Esthi Maharani
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

ANKARA

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan Turki termasuk salah satu di antara 10 negara di dunia yang memiliki kemampuan untuk merancang, membangun, dan memelihara kapal perangnya sendiri. Hal tersebut diungkapkan saat ia menghadiri upacara peresmian kapal pemeriksaan dan pelatihan buatan dalam negeri, TCG Ufuk, di Galangan Kapal Maritim Istanbul pada Jumat (15/1/2022).

“Kapal pengintai pertama negara kami, Ufuk, dibuat dengan sumber daya nasional,” kata Erdogan.

Ia menambahkan bahwa Turki telah membuat awal yang baik tahun ini dengan kemajuan dalam proyek-proyek industri pertahanan yang penting. Dibangun oleh industri pertahanan Turki, TCG Ufuk adalah korvet dan inventaris terbaru untuk pasukan keamanan negara. Kapal dapat berlayar tanpa henti selama 45 hari di bawah iklim dan kondisi laut yang parah, termasuk melalui perairan internasional.

Dalam pidatonya, Erdogan mengatakan Turki, berkat pembelian dan kemajuan industri pertahanannya, telah menjadi "playmaker di wilayahnya dan negara yang memusnahkan permainan kotor" dari aktor lain.

“Sejauh ini, kami telah mengekspor 180 platform angkatan laut ke 25 negara lain,” tambah dia.

Erdogan mengatakan, "Mata kami tertuju pada luar angkasa. Kami terus bekerja mengembangkan sistem peluncuran dan sistem satelit di luar angkasa."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement