Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

30 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tonga Alami Kendala Komunikasi Akibat Letusan Gunung Berapi

Senin 17 Jan 2022 23:05 WIB

Red: Esthi Maharani

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Komunikasi dengan Tonga sulit dilakukan karena letusan.

MELBOURNE, Australia

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengatakan komunikasi dengan Tonga sulit dilakukan karena letusan gunung berapi bawah laut. Namun, ia memastikan Angkatan Pertahanan Selandia Baru dan Kementerian Luar Negeri bekerja untuk membantu Tonga, terang Radio Selandia Baru (RNZ).

"Kedutaan Selandia Baru di (ibu kota Tonga) Nuku'alofa telah menghubungi pihak berwenang setempat dan penilaian kerusakan sedang berlangsung," katanya, Ahad (16/1/2022)

Akibat putusnya saluran telepon dan internet di sebagian Tonga, warga mulai menggunakan media sosial untuk menghubungi orang yang mereka cintai, lapor RNZ.

“Ada laporan yang belum dikonfirmasi bahwa peringatan tsunami di Tonga masih aktif dan perdana menteri Tonga telah memberi wewenang kepada toko roti, pompa bensin, dan toko untuk menyediakan kebutuhan,” kata RNZ.

Pusat Peringatan Tsunami dari Layanan Cuaca Nasional AS telah mengeluarkan peringatan tsunami untuk pantai barat AS dan Kanada setelah letusan gunung berapi menghantam Tonga. Gunung berapi, yang terletak 65 kilometer (40 mil) utara Nuku'alofa, mulai memuntahkan abu, uap, dan gas pada Jumat pagi

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/tonga-alami-kendala-komunikasi-akibat-letusan-gunung-berapi/2475712
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile