UMKM Hebat Gaet Sandiaga Uno dan Dua Figur Wirausaha Inovatif

Red: Fernan Rahadi

Talkshow Obrolan UMKM Hebat: Dari Tidak Biasa Menjadi Luar Biasa yang digelar Ahad (23/1/2022).
Talkshow Obrolan UMKM Hebat: Dari Tidak Biasa Menjadi Luar Biasa yang digelar Ahad (23/1/2022). | Foto: Yayasan Kagama Bhakti Nusantara (YKBN)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- UMKM Hebat, sebuah platform belajar yang diinisiasi oleh Yayasan Kagama Bhakti Nusantara (YKBN), terus berinovasi dalam menjalankan misinya sebagai suatu wadah pemberdayaan UMKM di seluruh penjuru Indonesia.

"Dalam setahun kepengurusannya, UMKM Hebat telah menyelenggarakan tiga webinar dengan fokus pembahasan berbeda," tulis YKBN dalam siaran pers, Senin (17/1).

Ketiganya yaitu pertama, ‘Peran Perbankan dalam Memajukan UMKM’ yang menjadi ajang sharing mitra usaha binaan Bank BCA dan Bank Indonesia. Kedua, ‘Perempuan dan Pengelolaan UMKM’ yang di antaranya mengundang tiga figur perempuan hebat sebagai pembicara yakni Susi Pudjiastuti, Inul Daratista, dan Delia Murwihartini. Terakhir,  dalam judul ‘Media Digital untuk Keuntungan Maksimal’ UMKM Hebat mengundang pelaku wirausaha dan masyarakat luas untuk membahas tuntas pemanfaatan media digital sebagai alat penunjang kesuksesan berusaha. 

Kini, Pada awal tahun 2022 UMKM Hebat kembali mengajak para pegiat usaha hingga masyarakat luas untuk berdiskusi bersama dalam acara yang akan diadakan pada Ahad (23/1/2022) dengan judul "Obrolan UMKM Hebat : Dari Tidak Biasa Menjadi Luar Biasa". Acara yang akan dipandu oleh Jessica Wulandari (News Anchor Metro TV) tersebut akan dibuka oleh sambutan Ketua Majelis Wali Amanat, Prof Pratikno, serta pemaparan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang bertindak sebagai Keynote Speaker.  

Peserta dalam webinar berdurasi kurang lebih dua jam ini akan mendapatkan kesempatan berdiskusi bersama pembicara-pembicara yang sangat inspiratif, khususnya dalam dunia wirausaha seperti Irma Suryati selaku founder dari Mutiara Handicraft, suatu komunitas penyandang disabilitas yang sukses merintis usaha di bidang kerajinan tangan, dan Ilham Pinastiko founder usaha produk kerajinan jam tangan kayu populer bernama Pala Nusantara. 

Selain menambah wawasan melalui diskusi, peserta juga akan mendapatkan e-certificate atau sertifikat elektronik di akhir sesi webinar hingga kesempatan memenangkan giveaway menarik. Acara ini dapat diikuti gratis secara daring melalui platform Zoom dan YouTube Live dengan mendaftarkan diri melalui link webinar.umkmhebat.id. Informasi lebih lengkap dan terbaru seputar UMKM Hebat dapat dipantau melalui media sosial seperti Instagram @umkmhebat.id dan Facebook "UMKM Hebat".

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id

Terkait


Sandiaga: Pariwisata RI Masih Butuh Aliran Investasi Lebih Besar

5 Destinasi Desa Wisata Rekomendasi Sandiaga Uno

MotoGP Mandalika, Sandiaga: UMKM Bakal Dapat Berkah Ekonomi

Ridwan Kamil Kaget Ada di Posisi Kedua Simulasi Cawapres 

Sandiaga Khawatirkan Dampak WNI ke Luar Negeri Pulang Kena Omicron

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark