Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Hasil Seri 1 IBL 2022: West Bandits Bekuk Prawira

Senin 17 Jan 2022 16:42 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Pemain West Bandits Combiphar Solo Michael Kolawole (kiri) beraksi melawan Prawira Bandung dalam pertandingan Seri 1 IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Senayan, Jakarta, Senin (17/1/2022).

Pemain West Bandits Combiphar Solo Michael Kolawole (kiri) beraksi melawan Prawira Bandung dalam pertandingan Seri 1 IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Senayan, Jakarta, Senin (17/1/2022).

Foto: DOK IBL
West Bandits mengalahkan Prawira Bandung 77-57 pada Seri 1 IBL 2022 di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan antara West Bandits Solo melawan Prawira Bandung yang diperkirakan bakal berlangsung seru dan ketat sepanjang laga ternyata urung terjadi. Setelah sempat ketat pada dua kuarter awal, West Bandits menjauh pada dua kuarter akhir untuk menang 77-57 pada laga terakhir hari ketiga Seri 1 IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Senayan Jakarta, Senin (17/1/2022) malam.

 

Pertahanan rapat dan rapi yang diterapkan tim asuhan Raoul 'Ebos' Miguel Hadinoto membuat Prawira kesulitan dalam mencetak angka. Hal ini juga membuat West Bandits menjadi lebih tenang dalam menyerang dan mengumpulkan poin.

Baca Juga

Prawira hanya bisa memberikan perlawanan di kuarter satu saja. Tim kebanggan warga Bandung itu mampu memimpin 18-16 di akhir kuater satu. Namun West Bandits membalikkan keadaan menjadi 34-29 pada akhir kuarter dua. West Bandits semakin menjauh di akhir kuarter tiga 58-46 dan akhirnya menang 77-57. Kemenangan ini membuat West Bandits memuncaki Divisi Merah dengan dua kemenangan.

Ada tiga pemain West Bandits yang mencetak dua digit, yakni Michael Kolawole 14 poin, Dmonta Harris 13 poin, dan Patrik Nikolas 12 poin. Di kubu Prawira, Brian Michael Williams mencetak 12 poin, Abraham Damar Grahita dan Pandu Wiguna sama-sama menyumbang 10 poin.

Ebos mengatakan timnya berusaha konsisten dan disiplin untuk menjalankan game plan yang telah dirancang sebelumnya. "Kalau ada sesekali di beberapa momen tak berjalan sedikit-sedikit itu wajar dalam pertandingan. Yang jelas kita terus berusaha memperbaikinya," kata Ebos.

Dengan dua kemenangan dan penampilan yang mengesankan, West Bandits langsung menyita perhatian pecinta basket Tanah Air dan dijagokan jadi penantang juara. Ebos menegaskan, menjadi yang terbaik merupakan target seluruh tim termasuk West Bandits.

"Yang terpenting bagaimana kami terus bermain konsisten dan memberikan yang terbaik sepanjang musim. Kalau juara itu hanya bonus," ungkapnya. 

Sementara pelatih Prawira David Singleton mengatakan masalah timnya ada pada sisi mental. Aspek mental ini yang memengaruhi permainan timnya. Beberapa tembakan yang dinilainya seharusnya menghasilkan poin jadi gagal. Begitu pula saat bertahan, para pemain Prawira kerap membiarkan lawan mendulang angka tak terjaga.

"Masalah mental ini yang jadi salah satu perhatian saya di tim Prawira. Hampir setiap hari saya selalu berusaha memperbaiki kekurangan ini yang ada pada beberapa pemain. Hal bagus tentang basket adalah saat kamu kalah, kamu bisa bangkit di game berikutnya. Saya percaya dengan kerja keras kami akan lebih baik. Saya juga butuh waktu menyatukan pemain asing kami ke dalam tim. Ini masih awal musim, masih banyak waktu," kata David. 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile