Selasa 18 Jan 2022 06:06 WIB

Muslim Amerika Kecam Penyanderaan di Sinagog

Muslim di Amerika Serikat mengecam insiden penyanderaan di sebuah sinagog di Texas.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Keharian warga Muslim di Kota Hamtramck, Amerika.
Foto: Google.com
Keharian warga Muslim di Kota Hamtramck, Amerika.

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS --- Kelompok Muslim di Amerika Serikat mengecam insiden penyanderaan di sebuah sinagog di Texas. Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) yang merupakan organisasi hak-hak sipil Muslim dan advokasi terbesar di negara itu, mengecam insiden itu.

"Serangan anti semitisme terbaru di rumah ibadah ini adalah tindakan kejahatan yang tidak dapat diterima. Kami berdiri dalam solidaritas dengan komunitas Yahudi," kata Wakil Direktur Nasional CAIR Edward Ahmed Mitchell dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Iqna.ir pada Selasa (18/1).

Baca Juga

Sementara, Dewan Organisasi Muslim AS mengatakan berdiri dalam solidaritas penuh melawan antisemitisme dengan komunitas Yahudi dan mengutuk kejahatan dan penyanderaan yang tidak dapat dibenarkan dari anggota sinagoge Kongregasi Beth Israel.

"Serangan keji terhadap sinagog, tempat ibadah yang suci dan tidak dapat diganggu gugat dan para jamaahnya sedang melaksanakan ibadah sama sekali tidak dapat diterima," kata Sekretaris Jenderal Dewan, Oussama Jammal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement