Selasa 18 Jan 2022 08:33 WIB

Wasit Milan Vs Spezia Minta Maaf ke Pioli, Ada Apa?

AC Milan tumbang 1-2 pada laga tersebut.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain AC Milan mengamuk kepada wasit saat laga kontra Spezia, Selasa (18/12022).
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Para pemain AC Milan mengamuk kepada wasit saat laga kontra Spezia, Selasa (18/12022).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyebut wasit pertandingan timnya melawan Spezia, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB, Marco Serra, sudah meminta maaf menyusul kesalahan dalam membuat keputusan. 

AC Milan tumbang 1-2 pada laga tersebut. Pangkalnya adalah gol telat Spezia pada menit ke-96. Padahal, sebelumnya Milan sudah mencetak gol lewat sontekan Junior Messias. Namun, gol itu dianulir wasit. 

Baca Juga

Pemain Milan pun melayangkan protes keras terhadap wasit. Namun, keputusan sudah bulat hingga akhirnya Emmanuel Gyasi memastikan kemenangan Spezia melalui golnya beberapa detik kemudian. 

"Saya berusaha menenangkan para pemain. Kami sadar ada ketidakadilan. Kami menyalahkan diri sendiri dan meminta pertanggungjawaban wasit. Saya minta maaf berkata seperti ini, wasit pun juga sudah minta maaf. Mungkin bukan salah dia, tapi ini sangat memalukan," kata Pioli seperti dilansir dari Football Italia, Selasa (18/1/2022). 

Pioli berpendapat, timnya jauh lebih layak keluar sebagai juara di pertandingan itu. Jika gol Messias tidak dianulir, Rossoneri sebenarnya juga bisa menang andai Theo Hernandez tidak gagal mengeksekusi penalti. 

"Kami bisa saja menang, tapi kenyataannya kalah. Kami sadar memiliki banyak kesempatan. Gol Rafael Leao memberi kami kepercayaan diri tapi gagal untuk mempertahankan keunggulan," ujar Pioli. 

Kekalahan membuat Milan gagal menyalip rival sekota mereka, Inter Milan, yang masih kokoh di puncak klasemen. Saat ini, Rossoneri mengantongi 48 poin, sementara Nerazzuri 50 angka. 

Baca juga : Milan Dihajar Spezia di Rumah Sendiri, Pioli Kritisi Keputusan Wasit dan Pemainnya

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قَالَ لَقَدْ ظَلَمَكَ بِسُؤَالِ نَعْجَتِكَ اِلٰى نِعَاجِهٖۗ وَاِنَّ كَثِيْرًا مِّنَ الْخُلَطَاۤءِ لَيَبْغِيْ بَعْضُهُمْ عَلٰى بَعْضٍ اِلَّا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ وَقَلِيْلٌ مَّا هُمْۗ وَظَنَّ دَاوٗدُ اَنَّمَا فَتَنّٰهُ فَاسْتَغْفَرَ رَبَّهٗ وَخَرَّ رَاكِعًا وَّاَنَابَ ۩
Dia (Dawud) berkata, “Sungguh, dia telah berbuat zalim kepadamu dengan meminta kambingmu itu untuk (ditambahkan) kepada kambingnya. Memang banyak di antara orang-orang yang bersekutu itu berbuat zalim kepada yang lain, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan; dan hanya sedikitlah mereka yang begitu.” Dan Dawud menduga bahwa Kami mengujinya; maka dia memohon ampunan kepada Tuhannya lalu menyungkur sujud dan bertobat.

(QS. Sad ayat 24)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement