Selasa 18 Jan 2022 09:27 WIB

Spalletti Tetap Merasakan Amarah Seusai Napoli Hajar Bologna

Spalletti mengakui, terkadang timnya ceroboh.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Napoli Luciano Spalletti.
Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Pelatih Napoli Luciano Spalletti.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Napoli terlalu tangguh bagi tuan rumah Bologna. Partenopei jumpa I Rossoblu pada lanjutan Liga Serie A Italia musim 2021/22.

Skuad biru langit unggul dua gol tanpa balas atas skuat polesan Sinisa Mihajlovic di Stadion Renato Dall'Ara, Selasa (18/1) dini hari WIB. Rupanya pelatih kubu tamu, Luciano Spalletti tak sepenuhnya puas melihat kinerja pasukannya.

Baca Juga

Mengapa demikian? Dalam 75 hingga 80 menit, Napoli benar-benar mendominasi. Tapi di sisa 15 menit terakhir, gawang Fabian Ruiz dan rekan-rekan beresiko kebobolan lebih dari sekali.

"Saya kesal ketika kami tidak melakukan dengan baik apa yang harus kami lakukan," kata Spalletti kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Allenatore kelahiran Certaldo ini menegaskan, para penggawa Napoli harus terus memainkan penguasaan bola. Jika intensitas menurun, mereka bakal mendapat tekanan. Alarm bahaya berbunyi.

Untung saja kubu tamu tak bisa memanfaatkan kesempatan yang tercipta. Sehingga keunggulan dua gol Partenopei bertahan hingga duel usai. Tapi tetap saja, Spalletti merasa perlu menyampaikan keluhannya.

"Kami bukan tim yang bisa bertahan untuk waktu yang lama. Kami kesulitan dalam situasi seperti itu. Kami harus menjaga penguasaan bola dan menghindari bertahan, karena itu sesuatu yang tidak bisa kami lakukan," ujarnya.

Spalletti mengakui, terkadang mereka ceroboh. Oleh karenanya, setiap pertandingan menjadi pembelajaran. Mereka hanya perlu bermain sebaik mungkin.

Ia menegaskan, pihaknya senang, jika mampu membuat penggemar bahagia. Itu bagian dari kehidupan mereka sebagai seorang pesepak bola. 

"Kami telah membuang terlalu banyak poin di musim ini. Kami harus finis di empat besar. Kami memiliki kualitas untuk melakukan itu, seperti tujuh klub lainnya," ujar Spalletti.

Kemenangan atas Bologna membuat Napoli tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara. Dengan mengantongi 46 poin, Partenopei tertinggal empat angka dari Inter Milan di singgasana. Inter mempunyai satu laga tunda yang belum dimainkan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَلَمَّا فَصَلَ طَالُوْتُ بِالْجُنُوْدِ قَالَ اِنَّ اللّٰهَ مُبْتَلِيْكُمْ بِنَهَرٍۚ فَمَنْ شَرِبَ مِنْهُ فَلَيْسَ مِنِّيْۚ وَمَنْ لَّمْ يَطْعَمْهُ فَاِنَّهٗ مِنِّيْٓ اِلَّا مَنِ اغْتَرَفَ غُرْفَةً ۢبِيَدِهٖ ۚ فَشَرِبُوْا مِنْهُ اِلَّا قَلِيْلًا مِّنْهُمْ ۗ فَلَمَّا جَاوَزَهٗ هُوَ وَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مَعَهٗۙ قَالُوْا لَا طَاقَةَ لَنَا الْيَوْمَ بِجَالُوْتَ وَجُنُوْدِهٖ ۗ قَالَ الَّذِيْنَ يَظُنُّوْنَ اَنَّهُمْ مُّلٰقُوا اللّٰهِ ۙ كَمْ مِّنْ فِئَةٍ قَلِيْلَةٍ غَلَبَتْ فِئَةً كَثِيْرَةً ۢبِاِذْنِ اللّٰهِ ۗ وَاللّٰهُ مَعَ الصّٰبِرِيْنَ
Maka ketika Talut membawa bala tentaranya, dia berkata, “Allah akan menguji kamu dengan sebuah sungai. Maka barangsiapa meminum (airnya), dia bukanlah pengikutku. Dan barangsiapa tidak meminumnya, maka dia adalah pengikutku kecuali menciduk seciduk dengan tangan.” Tetapi mereka meminumnya kecuali sebagian kecil di antara mereka. Ketika dia (Talut) dan orang-orang yang beriman bersamanya menyeberangi sungai itu, mereka berkata, “Kami tidak kuat lagi pada hari ini melawan Jalut dan bala tentaranya.” Mereka yang meyakini bahwa mereka akan menemui Allah berkata, “Betapa banyak kelompok kecil mengalahkan kelompok besar dengan izin Allah.” Dan Allah beserta orang-orang yang sabar.

(QS. Al-Baqarah ayat 249)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement