Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

27 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Lima Tokoh Sepak Bola Terkaya, Dua di Antaranya Ternyata Bukan Pemain Kelas Dunia

Selasa 18 Jan 2022 02:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manusia kaya raya (ilustrasi)

Manusia kaya raya (ilustrasi)

Foto: spdi.eu
Pato, meski kariernya meredup, dia kini adalah seorang konglomerat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepak bola merupakan olahraga paling populer di dunia. Karena itu, perputaran uang di olahraga ini sangat besar dan melibatkan banyak orang dan koorporasi global. Pesepakbola merupakan ikon dari olahraga si kulit bundar.

Hal tersebut membuat beberapa atlet sepak bola menjadi merek dari beberapa produk. Oleh karena itu sudah menjadi rahasia umum pesepakbola banyak yang memilki kekayaan melimpah yang didapatkan dari kontrak klub dan sponsor. Berikut lima pemain sepakbola terkaya di dunia dilansir dari Sportskeeda, Selasa (18/1/2022):

Baca Juga

 

1. Cristiano Ronaldo (Kekayaan bersih - $450 juta atau Rp 6.448.027.500 triliun)

photo
Pembukaan hotel kedua dari empat sebagai kemitraan antara Pestana Hotel Group dan Cristiano Ronaldo, di Lisbon, Portugal, beberapa waktu lalu - (EPA/GREGORIO CUNHA)
Penyerang Manchester United tersebut adalah ikon olahraga paling populer di planet ini. Meski usianya sudah 36 tahun, pesonanya tetap tidak pudar. Pemain Internasional Portugal tersebut memenangkan gelar liga di tiga negara berbeda.

Selain MU, Ia pernah memperkuat Real Madrid, Juventus, dan Sporting Lisbon. Buka hanya salah satu atlet terbaik dunia, ia juga seorang pengusaha hebat. Ia membuka klinik transplantasi rambut di Spanyol dan Portugal yang disebut ‘Insparya’. Ia juga memiliki kontrak dengan Nike serta berkolaborasi dengan sejumlah merek ternama seperti Herbalife, Armani, Clear Shampoo, dan Unilever.

Ia juga menjadi merek hotel mewah yang bernama ‘CR7’ dalam kemitraan dengan Grup Pestana. Hotel-hotel tersebut hadir di Portugal, Amerika Serikat dan Spanyol. Dengan demikian ia menjadi pesepakbola terkaya di dunia saat ini.

 

2. David Beckham (Kekayaan bersih - $450 juta atau Rp 6.448.027.500 triliun)

photo
Mantan pemain sepak bola Inggris David Beckham tiba untuk pertandingan semi final Putra di Kejuaraan Wimbledon, Wimbledon, Inggris 09 Juli 2021. - (EPA-EFE/NEIL HALL)
Meski sudah pensiun dari sepak bola profesional namun pesonanya masih menarik perhatian banyak orang. Wajahnya sangat dikenal di olahraga ini. Dia memiliki karir yang luar biasa dengan menjadi pemain Inggris pertama yang memenangkan tropi liga di empat negara berbeda. Popularitasnya yang luar biasa berasal dari kemampuannya dalam bermain bola dan ketampatanannya.

Beckham adalah pemein paling laku di tahun 2000-an. Ia salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik. Memiliki kepribadian yang menawan dan bermain bersama beberapa klub terbesar di dunia. Ia juga seorang pebisnis. Ia berinvestasi di berbagai sektor seperti makanan dan minuman, fashion, televisi dan hiburan termasuk olahraga.

Ia pemilik klub sepak bola Inter Miami. Ia memiliki kerjasama dengan H&M. Jam tangan tudor, wiski Haig Club, Breitling, Sainsbury’s, Armani, Gilette, AIA Group, Adidas dan Pepsi Co merupakan merek besar yang pernah berkolaborasi dengannya.

 

3. Lionel Messi (Kekayaan bersih - $400 juta atau RP 5.732.300.000 triliun)

photo
Pemain Barcelona, Lionel Messi (kanan), bersama istrinya, Antonella Roccuzzo (kiri), berpose di depan awak media usai menggelar acara pernikahan di Rosario, Santa Fe, Argentina, beberapa waktu lalu. - (EPA/David Fernandez)
Rival Cristiano Ronaldo ini juga masuk dalam lima daftar tokoh sepak bola terkaya di dunia. Pemain Internasional Argentina tersebut juga ikon sepakbola paling terkenal bersama Ronaldo. Dia meraih penghargaan Ballon d’Or tujuh kali.

La Pulga dilaporkan sebagai pesepak bola dengan bayaran tertinggi. Menurut Forbes, Messi menghasilkan 165 juta dolar AS per tahun dari gaji dari insentif. Ia juga mengembangkan bisnis sendiri dengan mendirikan lini bisnis pakaiannya sendiri dengan ritel The Messi Store pada 2019.

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut terikat kontrak seumur hidup dengan Adidas. Di PSG dikabarkan Messi menghasilkan hampir satu juta dolar AS per pekan. Pemain 34 tahun tersebut dikagumi di seluruh dunia. Namun cukup mengejutkan karena dia bukan pesepak bola terkaya di dunia.

 

4. Dave Whelan (Kekayaan bersih - $220 juta atau Rp 3.151.280.000 triliun)

photo
Dave Whelan - (wikimedia)
Mantan pesepak bola dan pengusaha Inggris Dave Whelan salah satu orang terkaya. Ia pernah bermain untuk Blackburn Rovers dan Crewe Alexandra selama karier profesionalnya dan bermain antara 1956-1966. Tak lama setelah pensiun, ia membuka beberapa supermarket yang disebut ‘Toko Diskon Whelan’. Ia kemudian menjualnya dengan harga lebih dari 1 juta dolar AS.

Ia kemudian membeli toko olahraga dan memancing bernama JJB. Ia kemudian mengubahnya menjadi pengecer terbesar kedua di seluruh Inggris. Ia kemudian menjual sahamnya di perusahaan itu pada 2007. Whelan terkenal saat menjadi pemilik Wigan Athletic setelah membelinya pada 1995.

 

5. Alexandre Pato (Kekayaan bersih - $145 juta atau RP 2.077.632.500,000 triliun)

photo
Alexandre Pato - (shiftwallpapers.com)
Di lapangan, Pato mungkin gagal mencapai puncak kariernya. Dia sekarang bersama klub MLS Orlando City dan memasuki masa akhir karirnya. Namun di luar lapangan, Pato sangat sukses. Dia memiliki kekayaan bersih lebih dari dua triliun rupiah. Angka tersebut melebihi kekayaan bersih Wayne Rooney, Gareth Bale, Eden Hazard, Zlatan Ibrahimovich dan Ronaldinho.

Kekayaan luar biasa Pato dilaporkan berasal dari investasi, kepemilikan properti dan kerjasama dengan produk kosmetik CoverGirl. Dia juga memiliki restoran burger di Brazil bernama ‘Fat Pato Burger’, lini mode bernama Alexandre Pato Seduction dan merek vodka bernama Wonderpato-Brazil.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile