Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Seusai Terluka Dihajar City, Chelsea Siap Tampil tanpa Beban Kontra Brighton

Selasa 18 Jan 2022 05:45 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

 Manajer Chelsea Thomas Tuchel bereaksi saat pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Piala Carabao Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea FC di London, Inggris,  Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel bereaksi saat pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Piala Carabao Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea FC di London, Inggris, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Chelsea memang merasa lelah karena menjalani tiga laga tandang beruntun.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Chelsea akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion di pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB. The Blues, bakal tampil tanpa beban seusai beberapa hari lalu dihajar rival langsung dalam perebutan gelar, Manchester City.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menyatakan bahwa timnya akan bertanding dengan kekuatan penuh. Sebab, saat ini tidak ada tambahan pemain yang akan absen. 

"Saya pikir tidak ada pemain yang kembali cedera. Ini adalah berita baik dan beberapa pemain akan kembali bertanding," katanya seperti dilansir Footbal London, Selasa (18/1/2022). 

Meski demikian, Tuchel akan tetap mewaspadai Brighton yang menurutnya kerap memberi kejutan ketika menghadapi tim papan atas. Terlebih lagi, Chelsea sedang dalam misi untuk menggeser Liverpool yang sedang menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. 

"Tantangannya ada di pertandingan itu sendiri karena kami menghadapi lawan yang menantang. Berhadapan dengan Brighton akan selalu sulit karena saya sering menonton pertandingannya," ujar Tuchel. 

Kekhawatiran juga hadir di dalam diri Tuchel karena timnya harus menjalani tiga pertandingan tandang beruntun dengan jarak waktu yang sempit. Baru dua hari lalu, Chelsea baru menghadapi Manchester City dan harus kembali bertolak ke kota lain. 

"Kami harus menggabungkan persiapan dengan pemulihan pemain untuk pertandingan besok karena fisik dan mental pemain tentu akan terpengaruh. Tapi, kami punya kapasitas untuk menang dan tentu kami ingin menang," ucapnya. 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile