Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Anggaran Awal Film Guardians of the Galaxy Vol 3 Capai Rp 7,16 T

Selasa 18 Jan 2022 05:36 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Sutradara James Gunn mengungkapkan, jika memasukkan semua yang dia inginkan, anggaran film Guardians of the Galaxy Vol 3 bakal menghabiskan biaya sekitar 500 juta dolar AS (setara Rp 7,16 triliun) (ilustrasi).

Sutradara James Gunn mengungkapkan, jika memasukkan semua yang dia inginkan, anggaran film Guardians of the Galaxy Vol 3 bakal menghabiskan biaya sekitar 500 juta dolar AS (setara Rp 7,16 triliun) (ilustrasi).

Foto: Digital Spy
Marvel mampu mengeluarkan banyak uang, tapi angka Rp 7,16 T bukan angka sedikit.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sutradara James Gunn mengungkapkan, jika memasukkan semua yang dia inginkan, anggaran film Guardians of the Galaxy Vol 3 bakal menghabiskan biaya sekitar 500 juta dolar AS (setara Rp 7,16 triliun). Gunn punya ambisi besar untuk film-film yang dia arahkan. Begitu pula saat akan menerjemahkan visi film Marvel tersebut ke layar.

Sang sineas lantas menyadari hal itu tidak mungkin. Marvel dikenal mampu mengeluarkan banyak uang untuk film, namun setengah miliar dolar AS bukan angka sedikit. Sebagai perbandingan, anggaran Avengers: Endgame hanya 356 juta dolar AS.

Baca Juga

Gunn mengakui, tidak mendapat anggaran sesuai dengan yang dia inginkan justru membantunya. Itu membuat Gunn fokus pada apa yang perlu ada dalam cerita, bukan apa yang ingin dia lihat semata.

Setiap kali akan menggarap film atau menulis skenario, Gunn selalu mempertimbangkan anggaran. Bahkan sinema besar seperti Guardians of the Galaxy Vol 3 tetap butuh kompromi dengan studio.

"Saya selalu harus memikirkan anggaran dan membuat konsesi karena anggaran, tetapi seringkali itu mengarah pada hal-hal yang baik. Dipaksa untuk memikirkan kembali sesuatu dan harus menemukan solusi yang kreatif," ujarnya di laman Movie Web, Selasa (18/1/2022).

Cukup jauh dari harapan Gunn, Guardians of the Galaxy Vol 3 kemungkinan akan memiliki anggaran sekitar 200 juta dolar AS. Tidak sebesar Avengers: Endgame, tetapi masih di deretan atas film Marvel.

Sinema itu agaknya menjadi Guardians of the Galaxy terakhir yang disutradarai Gunn dan menandai perpisahan dengan beberapa karakter lama. Marvel menjadwalkan film tayang pada Mei 2023.

Liburan Natal 2022, penggemar bakal disuguhi tayangan Guardians of the Galaxy Holiday Special di Disney+. Gunn menyebutnya sebagai tontonan penting menjelang perilisan GOTG Vol 3 nanti.

Sejumlah karakter populer dari GOTG juga akan terlihat lagi di Thor: Love and Thunder. Setelah itu, mungkin penggemar bisa menebak ke mana arah film GOTG Vol 3.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile