Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

MU dan City Bersaing Dapatkan Tanda Tangan Raja Tendangan Bebas dari Southampton

Selasa 18 Jan 2022 06:51 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Aksi gelandang Southampton James Ward-Prowse saat mengeksekusi tendangan bebas.

Aksi gelandang Southampton James Ward-Prowse saat mengeksekusi tendangan bebas.

Foto: Neil Hall / POOL/EPA POOL
MU sendiri pernah jadi korban aksi tendangan bebas Ward-Prowse.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dan Manchester City dikabarkan sama-sama tertarik untuk mengontrak James Ward-Prowse. Gelandang 27 tahun ini masih berkostum Southampton.

Seperti biasa, Ward-Prowse selalu menjadi andalan the Saints. Termasuk di sepanjang musim ini. Ia telah mentas di 22 pertandingan.

Baca Juga

Itu hitungannya dari berbagai ajang. Selama periode tersebut, sang gelandang mencetak enam gol. Ia juga menyumbang lima assists.

"Menurut Fichajes, performa Ward-Prowse menimbulkan ketertarikan dari Man United dan Man City," demikin laporan yang dikutip dari sportsmole, Selasa (18/1).

Bursa transfer musim dingin 2022 sedang berlangsung. Rupanya, dua klub sekota ini, enggan gegabah. Mereka ingin mendatangkan sosok bernomor punggung delapan itu, pada musim panas nanti.

Ward-Prowse tak hanya piawai memimpin dari lini tengah. Sang gelandang juga brilian ketika menjadi eksekutor bola mati. MU sendiri pernah jadi korban aksi tendangan bebas Ward-Prowse musim lalu. Ini menjadi nilai lebih lainnya, pemilik sembilan caps tim nasional Inggris ini.

Namun Southampton tak tertarik melepas jagoan mereka. Apalagi kontrak yang bersangkutan di St Mary's Stadium hingga Juni 2026. Tersisa empat setengah tahun lagi.

Meski demikian, segala sesuatu bisa terjadi dalam sepak bola. The Saints pun mengambil jalan tengah. Mereka hanya mau membuka jalur negosiasi jika tawaran yang masuk di atas 50 juta poundsterling (Rp 976 miliar).

Ini musim ke-11, Ward-Prowse membela Southampton. Sejauh itu, ia tampil dalam 344 laga di berbagai ajang. Sosok kelahiran Portsmouth itu mencetak 39 gol, dan mengoleksi 45 assists.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile