Selasa 18 Jan 2022 13:48 WIB

PSSI Panggil 27 Pemain ke Timnas Vs Timor Leste di Bali, Ada Nama Marselino Ferdinan

Penampilan apik Marselino Ferdinan membuatnya dipanggil Shin Tae-yong perkuat timnas.

Red: Israr Itah
Pesepak bola Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan dipanggil pelatih Shin Tae-yong jelang laga internasional FIFA melawan Timor Leste di Bali.
Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Pesepak bola Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan dipanggil pelatih Shin Tae-yong jelang laga internasional FIFA melawan Timor Leste di Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI memanggil 27 pemain untuk persiapan laga uji coba internasional (FIFA Match Day) di Bali. Pemusatan latihan yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong akan dimulai tanggal 19 hingga 28 Januari. 

Timnas Indonesia direncanakan melawan Timor Leste pada periode FIFA Match Day bulan ini. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, markas klub Bali United. 

Baca Juga

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan laga uji coba melawan Timor Leste harus dimanfaatkan dengan baik oleh Evan Dimas dan kawan-kawan. Apalagi kemenangan akan menaikkan posisi Indonesia di peringkat FIFA. Saat ini, Indonesia berada di peringkat 164.

"Kami harap pemain terus menunjukkan tren positif seusai euforia Piala AFF 2020 lalu. Laga FIFA Match Day ini akan berlangsung dengan sistem bubble dan tentu sebagai persiapan pelatih Shin Tae-yong jelang menghadapi Piala AFF U-23 karena sebagian besar komposisi pemain yang dipanggil adalah pemain muda," kata Iriawan dalam keterangan resmi PSSI, Selasa (18/1/2022). 

Ada sejumlah nama baru yang bergabung bersama Skuad Garuda. Pemain tersebut yakni Muhammad Adisatryo (Persik), Achmad Figo (Arema FC), Sani Rizki (Bhayangkara FC), dan Terens Puhiri (Borneo FC). Selain itu dua wonderkid yang lagi naik daun yakni Marselino Ferdinan (Persebaya) dan Ronaldo Joybera (Madura United) juga turut dipanggil. 

"Saya berharap pemain terus bekerja keras, fokus, dan disiplin pada pemusatan latihan FIFA Match Day kali ini. Laga ini sangat penting sebagai bagian persiapan dan melihat perkembangan pemain jelang mengikuti ajang Piala AFF U-23, SEA Games, dan Kualifikasi Piala Asia mendatang," kata Shin Tae-yong. 

Para pemain dan ofisial akan mulai berkumpul pada tanggal 19 Januari mendatang di Bali. Selama menjalani pemusatan latihan, Evan Dimas tentu tetap menjalakan protokol kesehatan yang ketat. 

Daftar 27 Pemain di FIFA Match Day bulan Januari di Bali 

1. Muhammad Adisatryo, Persik

2. Syahrul Trisna, Tira Persikabo

3. Ernando Ari, Persebaya

4. Nadeo Argawinata, Bali United

5. Fachruddin Aryanto, Madura United

6. Alfeandra Dewangga, PSIS

7. Elkan Baggott, Ipswich Town

8. Rizky Ridho, Persebaya

9. Achamad Figo, Arema FC

10. Pratama Arhan, PSIS

11. Moh Edo Febriansyah, Persita

12. Sani Rizki, Bhayangkara FC

13. Rizky Dwi, Arema FC

14. Rachmat Irianto, Persebaya

15. Evan Dimas, Bhayangkara FC

16. Ricky Kambuaya, Persebaya

17. Syahrian Abimanyu, Persija

18. Marselino Ferdinan, Persebaya

19. Ramai Rumakiek, Persipura

20. Irfan Jaya, Bali United

21. Yabes Roni, Bali United

22. Terens Puhiri, Borneo FC

23. Dedik Setiawan, Arema FC

24. Hanis Saghara, Tira Persikabo

25. Muhammad Rafli, Arema FC

26. Ronaldo Joybera, Madura United

27. Bayu Mohamad Fiqri, Persib

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement