Selasa 18 Jan 2022 16:51 WIB

Jelang Persib Vs Borneo FC, Klok tak Sabar Kembali Bela Maung Bandung

Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC di Denpasar, Selasa (18/1/2022).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Gelandang Persib Bandung Marc Klok siap beraksi melawan Borneo FC.
Foto: Dok. Persib
Gelandang Persib Bandung Marc Klok siap beraksi melawan Borneo FC.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (18/1/2022) malam. Dalam laga ini, Persib kembali diperkuat Marc Klok dan Ardi Idrus.

Kedua pemain sempat absen membela Maung Bandung akibat akumulasi kartu. Klok mengaku tidak sabar untuk kembali membela timnya.

Baca Juga

"Pertandingan ini sangat penting bagi kami untuk bisa bangkit dan kembali ke jalur kemenangan," kata Klok.

Klok mengatakan, kekalahan atas Bali United membuat Persib tergusur dari papan atas. Alhasil Persib harus mendapatkan poin penuh jika ingin kembali bersaing di tiga besar.

"Kami harus meraih kemenangan, memang tidak mudah karena Borneo tim kuat. Tidak ada pilihan lain selain kemenangan," kata Klok.

Klok mengatakan internal Persib sudah banyak berdiskusi tentang tujuan tim saat ini. Dengan ketatnya persaingan, konsistensi mendapatkan kemenangan adalah satu-satunya cara untuk meraih juara.

Sebelumnya, Persib tiga kai tumbang dalam enam laga terakhir di Liga 1 menghadapi para pesaing di papan atas. Masing-masing takluk dari Arema FC, Persebaya Surabaya, dan Bali United.

"Tentunya kami ingin menang malam ini, kami harus menang karena target kami adalah juara," kata Klok.  

Klok menyadari adanya tekanan dari publik soal kondisi Persib saat ini. Namun dia yakin Persib bisa bangkit dan bisa menaklukkan Borneo.

"Mungkin tekanan dari diri masing-masing, karena semua pemain punya target besar, jadi saat kami kalah target kami tidak terelisasi. Kalau hasilnya bagus, maka mudah menjadi juara," kata Klok.

Persib dipastikan harus bekerja keras karena punya rekor cukup berimbang melawan Borneo FC. Dalam tujuh pertemuan terakhir kedua tim, Borneo FC meraih dua kemenangan, Persib tiga kali, dan dua laga berakhir imbang.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا يَحِلُّ لَكُمْ اَنْ تَرِثُوا النِّسَاۤءَ كَرْهًا ۗ وَلَا تَعْضُلُوْهُنَّ لِتَذْهَبُوْا بِبَعْضِ مَآ اٰتَيْتُمُوْهُنَّ اِلَّآ اَنْ يَّأْتِيْنَ بِفَاحِشَةٍ مُّبَيِّنَةٍ ۚ وَعَاشِرُوْهُنَّ بِالْمَعْرُوْفِ ۚ فَاِنْ كَرِهْتُمُوْهُنَّ فَعَسٰٓى اَنْ تَكْرَهُوْا شَيْـًٔا وَّيَجْعَلَ اللّٰهُ فِيْهِ خَيْرًا كَثِيْرًا
Wahai orang-orang beriman! Tidak halal bagi kamu mewarisi perempuan dengan jalan paksa dan janganlah kamu menyusahkan mereka karena hendak mengambil kembali sebagian dari apa yang telah kamu berikan kepadanya, kecuali apabila mereka melakukan perbuatan keji yang nyata. Dan bergaullah dengan mereka menurut cara yang patut. Jika kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena boleh jadi kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan kebaikan yang banyak padanya.

(QS. An-Nisa' ayat 19)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement