Selasa 18 Jan 2022 20:04 WIB

Cara Gunakan Fitur Mute Percakapan di Twitter

Fitur mute bisa diterapkan pada kata-kata tertentu sesuai keinginan pengguna.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Twitter. Twitter telah memperluas fitur mute tersebut. Kini, fitur mute juga bisa diterapkan pada kata-kata tertentu sesuai keinginan pengguna.
Twitter. Twitter telah memperluas fitur mute tersebut. Kini, fitur mute juga bisa diterapkan pada kata-kata tertentu sesuai keinginan pengguna.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sudah sekitar dua tahun ini pengguna Twitter bisa membisukan percakapan atau akun tertentu. Dengan begitu, pengguna tak akan melihat percakapan atau akun tersebut dalam timeline.

Dikutip dari The Verge pada Selasa (18/1), kini Twitter telah memperluas fitur mute tersebut. Kini, fitur mute juga bisa diterapkan pada kata-kata tertentu sesuai keinginan pengguna.

Baca Juga

Jika sudah dibisukan, maka kata tersebut tidak akan muncul dalam timeline, explore tab dan event-based notifications.

Fitur ini pun bisa dengan sangat mudah diakses. Bagi penggguna iPhone, fitur mute bisa dilakukan dengan menekan kata yang dimaksud selama beberapa detik.

Setelah itu, mucul pop-up menu yang menampilkan fitur mute. Setelah memilih Mute maka pengguna akan diarahkan pada opsi mute pada home timeline atau pada notifikasi.

Kemudian, pengguna juga bisa menentukan apakan fitur mute diberlakukan untuk semua orang atau hanya untuk orang yang tidak diikuti. Selanjutnya, pengguna juga bisa menentukan durasi dari fitur tersebut.

Bagi pengguna Andorid, fitur ini bisa diakses dengan membuka settings lewat ikon pengguna yang terdapat pada pojok kiri atas. Kemudian pilih Settings and privacy > Privacy and safety > Mute and block.

Lalu tap Muted words dan tap logo plus pada opsi tersebut. Dalam page itu, pengguna bisa menentukan kata apa yang ingin dibisukan dan menentukan opsi lain terkait fitur mute.

Cara serupa juga bisa diterapkan pada desktop. Hanya saja, opsi mute bisa diakses dengan klik kanan dan pilih menu More > Settings and privacy > Privacy and safety > Mute and block.

Kemudian, klik Muted words pada sisi kanan kolom dan pilih simbol plus untuk menentukan kata yang ingin dibisukan dan penentuan opsi lainya.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement