Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

RD Apresiasi Ambrizal Umanialo yang Tetap Bertanding Meski Sang Ayah Meninggal

Selasa 18 Jan 2022 13:36 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan.

Foto: DOK Media Persija
Pelatih Barito Putera, RD, juga mengapresiasi pemain yang bekerja keras vs Persikabo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Barito Putera terpaksa berbagi poin dengan Persikabo 1973 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022).

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, tetap mengapresiasi pemainnya yang bekerja keras dalam laga itu. Termasuk Ambrizal Umanialo yang tetap bertanding setelah sang ayah meninggal hari ini.

Baca Juga

"Saya apresiasi kerja keras pemain, terutama untuk Umanialo yang sedang mental kurang baik karena ayahnya baru menginggal dan dia tetap profesional untuk menyatakan tetap bermain," kata RD, sapaan Rahmad Darmawan, usai laga.

RD mengakui tetap bersyukur dengan hasil tersebut. Apalagi dengan Persikabo yang bisa mendominasi pertandingan tentu pertahanan solid menjadi sisi positif dari laga itu.

"Kami juga punya kans untuk memenangkan pertandingan dari peluang emas di babak kedua yang gagal dikonversi jadi gol. Secara keseluruhan ada optimisme yang tumbuh karena tim ada dalam progress bagus," kata RD.

Atas hasil tersebut, Barito Putera ada di posisi ke-16 klasemen dengan 16 poin. Selanjutnya, RD mengaku akan mengisi masa jeda kompetisi dengan tetap melakukan latihan tim.

"Akan kami manfaatkan untuk pemulihan pemain dan meningkatkan kondisi sampai ke level yang lebih baik dibandingkan saat ini. Kami akan buat team building untuk membentuk chemistry agar tim lebih baik lagi," jelas RD.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile