Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Kantor Kelurahan Gondangdia Tutup Setelah 17 Pegawainya Positif

Selasa 18 Jan 2022 13:55 WIB

Red: Indira Rezkisari

Virus Covid-19. Pelayanan di Kantor Kelurahan Gondangdia Kecamatan Menteng Jakarta Pusat ditutup sementara akibat pekerjanya terpapar Covid-19.

Virus Covid-19. Pelayanan di Kantor Kelurahan Gondangdia Kecamatan Menteng Jakarta Pusat ditutup sementara akibat pekerjanya terpapar Covid-19.

Foto: www.wikimedia.org
Kantor Kelurahan Gondangdia ditutup hingga Kamis (20/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelayanan di Kantor Kelurahan Gondangdia Kecamatan Menteng Jakarta Pusat ditutup sementara. Penutupan dilakukan setelah belasan Aparatur Sipil Negara dan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (ASN dan PJLP) terkonfirmasi positif Covid-19.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, ketika dikonfirmasi, Selasa (18/1/2022), membenarkan adanya ASN dan PJLP terpapar Covid-19. Kantor Kelurahan Gondangdia ditutup sementara untuk disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

Baca Juga

"Ditutup sementara selama tiga hari hingga Kamis. Pegawai yang positif Covid-19 lebih dari satu orang," kata Irwandi.

Pemkot Jakarta Pusat masih menelusuri asal mula sejumlah ASN dan PJLP terpapar, baik dari klaster keluarga, tempat tinggal, atau dari perjalanan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Menteng, Rusmala Dewi, mengatakan, ada 17 ASN dan PJLP yang dinyatakan positif. "Ada 17 orang yang positif Covid-19. Sebagian ada yang dikirim ke Wisma Atlet dan ada juga yang isolasi mandiri di rumahnya masing-masing," kata Dewi.

Berdasarkan data terkini Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, jumlah kasus aktif di Jakarta per Selasa naik sebanyak 453 kasus, sehingga jumlah kasus aktif mencapai 4.297 orang. Penularan virus varian Omicron kini juga meningkat di Jakarta. Dari 856 orang yang terinfeksi, sebanyak 663 orang adalah pelaku perjalanan luar negeri, sedangkan 193 lainnya adalah transmisi lokal.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile