Selasa 18 Jan 2022 21:20 WIB

Legenda Madrid Francisco Gento Tutup Usia

Gento merupakan salah satu pemain legendaris Real Madrid yang bermain pada 1953-1971.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Legenda Real Madrid Francisco Gento. Paco, sapaannya, meninggal pada usia 88 tahun pada Selasa (18/1/2022).
Foto: EPA/MARTIAL TREZZINI
Legenda Real Madrid Francisco Gento. Paco, sapaannya, meninggal pada usia 88 tahun pada Selasa (18/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Legenda Real Madrid Francisco Gento tutup usia pada usia 88 tahun, Selasa (18/1/2022). Gento merupakan salah satu pemain legendaris Los Merengues yang bermain pada 1953 sampai 1971.

"Real Madrid, presiden, dan dewan direksinya sangat menyesali kematian Francisco Gento, presiden kehormatan Real Madrid dan salah satu legenda terbesar klub kami dan sepak bola dunia," demikian pernyataan laman resmi Real Madrid dikutip Marca.

Baca Juga

Manajemen Madrid juga menyampaikan belasungkawa dan cinta kasih kepada istrinya Mari Luz, putranya Francisco, serta cucunya.

"Sosok Paco Gento dengan setia mewakili semua nilai-nilai Real Madrid dan akan terus menjadi tolok ukur bagi Madrid dan dunia olahraga, fan Madrid dan semua penggemar sepak bola akan selalu mengingatnya sebagai salah satu legenda besar," sambung pernyataan Madrid.

Gento menjadi presiden kehormatan Madrid selepas rekannya Alfredo di Stefano meninggal.

Gento menghabiskan 18 tahun sebagai penggawa Los Merengues. Ia dianggap salah satu yang terbaik milik kesebelasan ibu kota Spanyol.

Pemain yang berposisi sebagai sayap kiri itu mencatatkan 600 penampilan dan mencetak 182 gol bersama El Real.

Kariernya bersama Los Blancos begitu cemerlang dengan mempersembahkan 13 gelar Liga Spanyol Spanyol, dua gelar Copa del Rey, dan satu Piala Interkontinental.

Selain itu, Gento juga membawa Madrid memenangkan Piala Erpa atau sekarang dikenal dengan Liga Champions, sebanyak enam kali. Ia satu-satunya pemain yang mampu meraih enam titel Liga Champions dalam sejarah sepak bola.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement