Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

5 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Wali Kota Tangerang Resmikan Program Berantas Buta Huruf Alquran Lansia

Selasa 18 Jan 2022 14:43 WIB

Red: Ani Nursalikah

Ilustrasi lansia belajar membaca Alquran. Wali Kota Tangerang Resmikan Program Berantas Buta Huruf Alquran Lansia

Ilustrasi lansia belajar membaca Alquran. Wali Kota Tangerang Resmikan Program Berantas Buta Huruf Alquran Lansia

Foto: Antara/Syaiful Arif
Program pemberantasan buta huruf Alquran bagi lansia akan diperluas.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan program Pemberantasan Buta Huruf Alquran Bagi Lansia tahun 2022 yang diinisiasi Kecamatan Pinang bersama MUI Kecamatan Pinang. Ia berharap, program tersebut dapat memberikan dampak positif terutama bagi para lansia dengan kegiatan membaca dan memahami Alquran.

"Di usia yang sudah lanjut, mereka bisa lebih menambah ilmu dan pengetahuan tentang Alquran," ujar Wali Kota Arief dalam keterangannya usai acara yang berlangsung di Masjid Jami An'nur, Kelurahan Nerogtog, Pinang, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga

Arief menambahkan, program pemberantasan buta huruf Alquran bagi lansia akan disebarluaskan tak hanya di Kecamatan Pinang tapi dilakukan di 12 kecamatan lain yang ada di Kota Tangerang. Apalagi kegiatan ini juga mendapatkan dukungan penuh dari MUI.

Harapannya masyarakat mendapatkan edukasi dari program yang dijalankan ini dan bermanfaat bagi orang banyak. "Hingga pada akhirnya semua lansia di Kota Tangerang bisa membaca Alquran. Semoga ini menjadi bagian dari upaya pemerintah mengatasi masalah butu huruf Al-quran," katanya.

Camat Pinang Kaonang menjabarkan pemberantasan buta huruf Alquran akan dilakukan bersama-sama dengan guru ngaji, amil, marbut dan madrasah sebagai tenaga pengajar dengan total sebanyak 723 orang. "Kegiatan ini melibatkan banyak pihak yang tersebar di 11 kelurahan se-Kecamatan Pinang. Harapannya pemerintah bisa membantu memberikan solusi dari masalah yang ada," kata Camat Kaonang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile