Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

PSSI: Pergantian Dua Asisten Pelatih Timnas Permintaan Shin Tae-yong

Selasa 18 Jan 2022 16:39 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta pergantian asisten pelatih.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta pergantian asisten pelatih.

Foto: EPA/JEON HEON-KYUN
Asisten Shin Tae-yong yang diganti, yaitu Sahari Gultom dan Alex Aldha Yudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, pergantian dua asisten pelatih tim nasional Indonesia adalah permintaan dari pelatih kepala Shin Tae-yong. Mereka yang diganti, yaitu Sahari Gultom dan Alex Aldha Yudi. 

 

"Itu permintaan Shin Tae-yong. Shin meminta diganti, ya, kami mengakomodasinya," ujar Iriawan di Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan bahwa hanya Shin yang dapat memberikan jawaban terkait alasan dari keputusan tersebut. "Untuk kenapanya, biarkan Shin yang menjawab," kata Iriawan.

Kabar dua staf pelatih timnas Indonesia yaitu asisten pelatih kiper Sahari Gultom dan asisten pelatih fisik Alex Aldha Yudi tidak lagi bersama skuad Garuda berembus dari unggahan asisten pelatih timnas Indonesia lainnya, Nova Arianto. Nova menyampaikan ini via media sosial Instagram-nya, @novaarianto30 pada Selasa (18/1).

Dalam unggahannya, Nova menyertakan fotonya bersama Sahari dan Alex dan melampirkan kutipan, "Terima kasih coach buat semuanya dan teruskan perjuangan coaches dengan apa yang sudah didapat selama bersama head coach @shintaeyong7777 dan coaching staff lainnya untuk membuat sepak bola Indonesia lebih berkembang ke depannya".

Iriawan belum dapat memberitahukan sosok pengganti Sahari dan Alex. Ia hanya menjanjikan ada pengganti untuk posisi yang lowong tersebut.

Terdekat, timnas Indonesia akan berkumpul Bali untuk menjalani pemusatan latihan selama 19-28 Januari 2022. Di sela itu, skuad Garuda akan menghadapi Timor Leste pada laga persahabatan internasional FIFA yang rencananya berlangsung pada 24 dan 27 Januari 2022.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile