Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

16 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Juventus Persembahkan Kemenangan Atas Sampdoria untuk Federico Chiesa

Rabu 19 Jan 2022 02:19 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Juventus Paulo Dybala (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan babak 16 besar Piala Italia antara Juventus dan Sampdoria, di stadion Allianz di Turin, Italia,  Rabu (19/1/2022) dini hari WIB.

Pemain Juventus Paulo Dybala (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan babak 16 besar Piala Italia antara Juventus dan Sampdoria, di stadion Allianz di Turin, Italia, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB.

Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Si Nyonya Tua kian akrab dengan jalur positif.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus melaju ke perempat final Coppa Italia musim ini lewat aksi meyakinkan. Pada babak 16 besar, Juve membantai Sampdoria 4-1 di Stadion Allianz, Turin, Rabu (19/1) dini hari WIB.

Asisten pelatih Bianconeri, Marco Landucci bertemu awak media usai pertandingan. Ia menyukai kinerja yang ditunjukkan pasukannya. Orang kepercayaan Massimiliano Allegri ini menilai Daniele Rugani dan rekan-rekan tetap mempertahankan performa di level tinggi seperti dalam duel melawan Udinese, beberapa hari lalu.

Baca Juga

"Apa yang berubah akhir-akhir ini adalah sikapnya. Hasilnya memberi kami kepercayaan diri. Tidak pernah ada pertandingan yang mudah. Poin yang hilang sejauh ini, mengonfirmasi hal itu," kata Landucci, dikutip dari laman resmi klubnya.

Tak berlebihan apa yang diutarakan sosok 57 tahun ini. Si Nyonya Tua kian akrab dengan jalur positif. Kubu hitam putih cuma sekali mengalami kekalahan dalam 11 pertandingan terakhir.

Sisanya mereka mengoleksi delapan kemenangan. Dua duel berkesudahan imbang. Ini hitungannya dari berbagai kompetisi.

Teranyar, La Samp dibabat habis. Alhasil Juventus menjaga peluang untuk mempertahankan gelar Coppa. Juve juara bertahan turnamen ini.

"Kami ingin mendedikasikan kemenangan untuk Federico Chiesa, seseorang yang kami nantikan kehadirannya, dan akan lebih kuat dari sebelumnya," ujar Landucci. Chiesa sendiri sedang mengalami cedera.

Pemain sayap Juve, Juan Cuadrado turut bereaksi. Jelas ia bersyukur atas hasil apik yang mereka peroleh. Sebuah kemenangan fantastis.

Menurutnya, apa yang terlihat berdampak luas. Tak hanya sekadar tiket menuju babak delapan besar. Tapi suasana di internal mereka semakin positif.

"Penting bagi para penyerang kami untuk mencetak gol. Itu sesuatu yang memberi kami kepercayaan diri, untuk menghadapi apa yang terjadi mulai sekarang," ujar Cuadrado.

Juventus sedang terlibat persaingan di papan atas Serie A. Juve juga bakal mentas pada babak 16 besar Liga Champions, bulan depan.

 

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile