Rabu 19 Jan 2022 09:35 WIB

Tuchel: Tak Hanya Fisik, Para Pemain Saya Juga Kelelahan Mentalnya

Tuchel menyebut Chelsea butuh liburan setelah terus berlari sejak November 2021.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Seleberasi para pemain Chelsea usai cetak gol ke gawang Brighton and Hove Albion, Rabu (19/2).
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Seleberasi para pemain Chelsea usai cetak gol ke gawang Brighton and Hove Albion, Rabu (19/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengungkap alasan timnya hanya bisa meraih hasil imbang dengan skor 1-1 saat menghadapi Brighton & Hove Albion pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB. Menurutnya, kelelahan di aspek fisik dan mental menjadi penyebab anak buahnya kesulitan di lapangan.

"Kami lelah mental dan fisik. Anda bisa melihatnya dari performa kami, semudah itu," kata Tuchel dilansir dari Football London, Rabu (19/1/2022). 

Baca Juga

Bertandang ke markas Brighton di Amex Stadium, permainan Chelsea terdominasi oleh tuan rumah di awal laga. Beberapa kesempatan emas dilesakkan oleh Danny Welbeck dan kawan-kawan. 

Namun, Chelsea berhasil menemui celah di pertengahan babak pertama. Hakim Ziyech sukses mencuri gol di menit ke-28 sekaligus membawa The Blues unggul hingga turun minum. Akan tetapi, Brighton menyamakan kedudukan lewat gol Adam Webster di menit ke-60. 

"Sangat sulit melawan Brighton. Tim-tim lain juga akan mmengalaminya jika bertandang ke sini, terlebih lagi jika datang dengan tenaga yang tidak penuh," ucapnya. 

Hasil imbang membuat Chelsea gagal menggeser Liverpool dari peringkat kedua. Saat ini, Romelu Lukaku dan kawan-kawan mengemas 44 poin dari 23 pertandingan. Ia berharap para pemain mendapatkan waktu jeda yang lebih panjang agar bisa tampil lebih eksplosif. 

"Pemain sangat membutuhkan libur. Lihat saja jadwal pertandingan, kami sudah bertanding penuh sejak November dan perlu untuk beristirahat. Ini hanya perasaan saya, karena kami hanya punya waktu Jum'at dan Sabtu untuk melawan Tottenham di hari Ahad," ujarnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement