Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

 

19 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

CDC Tambah Daftar Negara yang Harus Dihindari

Rabu 19 Jan 2022 03:18 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani

Penanganan pasien Covid-19 di Amerika

Penanganan pasien Covid-19 di Amerika

Foto: VOA
CDC menyarankan agar tidak bepergian ke 22 negara dan wilayah.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) pada Selasa (18/1/2022), menyarankan agar tidak bepergian ke 22 negara dan wilayah. Anjuran ini mempertimbangkan meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di wilayah-wilayah tersebut.

 

Beberapa wilayah itu termasuk ke Israel, Australia, Mesir, Albania, Argentina dan Uruguay. Kemudian ada Panama, Qatar, Bahama, Bahrain, Bermuda, British Virgin Islands, Kepulauan Turks dan Caicos, Suriname, Saint Lucia, dan Bolivia.

Baca Juga

CDC menaikkan rekomendasi perjalanannya ke "Tingkat Empat: Sangat Tinggi" untuk negara dan wilayah tersebut. Lembaga ini pun memberi tahu warga Amerika harus menghindari perjalanan ke tujuan tersebut.

"Hindari bepergian ke destinasi ini. Jika Anda harus bepergian ke destinasi tersebut, pastikan Anda sudah divaksinasi lengkap sebelum bepergian," tulis keterangan CDC dalam rekomendasi perjalanan untuk level 4.

Secara total, CDC sekarang mencantumkan lebih dari 100 negara dan wilayah di "Level 4". CDC juga telah menaikkan 20 negara lainnya ke "Level 3: Tinggi". Beberapa wilayah yang masuk kategori tersebut, termasuk Uganda, Kuwait, Jamaika, Kosta Rika, dan Kuba.

"Pastikan Anda sudah divaksinasi lengkap sebelum bepergian ke destinasi-destinasi tersebut. Pelancong yang tidak divaksinasi harus menghindari perjalanan yang tidak penting ke tujuan ini," tulisa keterangan CDC.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile