Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Minyak Goreng Murah Rp 14 Ribu per Liter Diserbu Warga di Tangsel

Rabu 19 Jan 2022 07:21 WIB

Rep: Eva Rianti/ Red: Andi Nur Aminah

Rak display minyak goreng murah di salah satu toko ritel modern di kawasan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (19/1). Warga menyerbu minyak goreng murah yang dibanderoli dengan harga Rp28 ribu per dua liter, menyusul pemerintah menetapkan kebijakan satu harga minyak goreng kemasan.

Rak display minyak goreng murah di salah satu toko ritel modern di kawasan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (19/1). Warga menyerbu minyak goreng murah yang dibanderoli dengan harga Rp28 ribu per dua liter, menyusul pemerintah menetapkan kebijakan satu harga minyak goreng kemasan.

Foto: Republika/Eva Rianti
Warga berharap harga minyak terus dimurahkan, jangan tinggi-tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Minyak goreng seharga Rp 14 ribu per liter mulai diberlakukan di berbagai toko ritel modern di Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Hal itu menyusul pemerintah secara resmi menetapkan kebijakan satu harga minyak goreng untuk semua jenis kemasan Rp 14 ribu per liter yang diberlakukan per Rabu (19/1/2022). 

Minyak goreng yang dibanderol dengan harga murah telah diberlakukan per hari ini di toko ritel modern di Tangsel, seperti Indomart. Seperti yang terlihat di Jalan Artowijoyo dan Jalan Wana Kencana, Serpong, Tangsel, harga minyak goreng tertera Rp 28 ribu per dua liter.  

Baca Juga

Agi (19 tahun), seorang karyawan di toko ritel modern di Jalan Wana Kencana, Serpong mengatakan, minyak goreng di toko tempatnya bekerja telah dijual murah per hari ini. Pada pagi hari, masyarakat sudah berbondong-bondong ke toko untuk membeli minyak goreng murah tersebut. Bahkan ludes hanya hitungan kurang dari dua jam.

"Dari jam 08.00 WIB masyarakat sudah antre panjang banget. Stok kami ada 30 karton minyak goreng itu sudah ludes jam 09.30 WIB tadi. Mereka dibatasi hanya boleh membeli dua liter," tutur Agi saat ditemui Republika.co.id di tempatnya bekerja, Rabu (19/1/2022). 

Di toko ritel modern di Jalan Artowijoyo, Serpong, rak yang biasa terdisplay minyak goreng terlihat sudah habis tanpa tersisa. Sejak pagi hari masyarakat sudah menyerbunya. Stok minyak goreng diketahui akan tersedia lagi esok pagi. 

"Kemungkinan besok juga bakal diserbu sama warganya. Selama harga minyak goreng murah begini," kata seorang karyawan di toko ritel modern tersebut, Ani. 

Seorang warga yang membeli minyak goreng murah, Tina (38) menuturkan, dirinya sangat antusias dengan harga minyak goreng yang terjangkau di toko ritel modern. Dia mengaku mengetahui informasi tersebut dari media dan langsung berinisiatif membeli minyak goreng pada pagi hari karena takut kehabisan. 

"Ya pasti diserbulah, wong harganya murah. Di toko-toko lain kan belakangan ini harganya melambung sampai Rp 40 ribu per dua liternya. Nah di Indomart ini Rp 28 ribu, ya siapa yang enggak mau, apalagi ibu-ibu," tutur Tina. 

Menurutnya harga minyak goreng murah yang dijajakan di toko ritel modern menjadi angin segar di tengah tingginya harga kebutuhan pokok, terutama minyak goreng. Dia mengaku sempat mengurangi konsumsi minyak goreng lantaran harganya yang dinilai mencekik. 

"Harapannya ya tolong harganya dimurahkan. Jangan tinggi-tinggi. Ini dapat murah senanglah pasti, mudah-mudahan seterusnya," ujarnya.  

Baca juga : Siap-Siap Beli, Mulai Hari Ini Minyak Goreng Dijual Cuma Rp 14 Ribu! 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile