Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Hazard Enggan Angkat Koper dari Madrid pada Bursa Transfer Musim Dingin

Rabu 19 Jan 2022 08:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Eden Hazard dari Real Madrid.

Eden Hazard dari Real Madrid.

Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Eden Hazard menjadi incaran Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Newcastle United harus gigit jari dalam upaya mengejar winger Real Madrid Eden Hazard. Ia diklaim menolak tawaran bergabung bersama the Magpies pada jendela transfer musim dingin 2022.

Dengan hanya mencatat 722 menit musim ini bersama Madrid, Hazard menempati urutan ke-17 dalam menit bermain pemain dalam skuad asuhan Carlo Ancelotti. Bintang timnas Belgia juga baru memberikan dua assist dan belum mencetak gol, yang membuat musimnya bertambah kelam bersama Los Merengues.

Baca Juga

Pekan lalu, Hazard sama sekali tak bermain pada ajang Piala Super Spanyol di Arab Saudi. Ancelotti memilih menjadikan Vinicius Jr sebagai penyerang sayap kiri. Rodrygo, Marco Asensio, dan bahkan Fade Valverde lebih disukai oleh pelatih asal Italia itu bermain melawan Barcelona serta Athletic Bilbao ketimbang Hazard.

Saat Madrid menjuarai Piala Super Spanyol, tersebar foto raut wajah berbeda dari Hazard dibandingkan beberapa pemain Madrid lainnya. Hal itu yang menimbulkan berbagai rumor bahwa sang pemain bisa saja meninggalkan Estadio Santiago Bernabeu.

Beberapa klub, terutama Newcastle United santer dihubungkan dengan sang pemain. Kubu the Magpies pun siap menggelontorkan dana berapa pun yang diminta oleh Madrid demi bisa mengikat sang pemain ke St James' Park Stadium.

Namun dilansir dari Marca, Rabu (19/1), Hazard sama sekali tidak berpikir untuk angkat koper dari Madrid pada Januari 2022 ini. Ia 

memiliki kontrak hingga Juni 2024 dan tahu bahwa kepergiannya sekarang akan membawa pergolakan bagi keluarganya, yang menjadi prioritas sang pemain berusia 31 tahun.

Kubu Los Madrid sebenarnya ingin melepas Hazard untuk merampingkan skuadnya. Madrid juga butuh ruang finansial dalam misi mendatangkan dua penyerang lain, yakni Kylian Mbappe serta Erling Haaland.

Dari sudut pandang Hazard, ia mungkin akan mempertimbangkan kembali posisinya pada musim panas ini apabila Madrid benar-benar mengikat kedua pemain di atas. Namun, untuk saat ini, dia belum mau hengkang dari tim ibu kota Spanyol itu.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile