Kamis 20 Jan 2022 00:01 WIB

Keputusan Aneh Liga Inggris Buat Conte Kesal Uring-Uringan

Conte masih belum bisa menerima alasan penyelenggara membatalkan derby London Utara.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Didi Purwadi
Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, masih merasa kesal karena penyelenggara liga sebelumnya membatalkan laga timnya kontra Arsenal dengan alasan tidak masuk akal.
Foto: Andrew Matthews/PA via AP
Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, masih merasa kesal karena penyelenggara liga sebelumnya membatalkan laga timnya kontra Arsenal dengan alasan tidak masuk akal.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Antonio Conte meluapkan kekesalannya pada pengelola Liga Primer Inggris. Pelatih Tottenham Hotspur berdarah Italia itu masih merasa kesal karena penyelenggara liga sebelumnya membatalkan laga  timnya kontra Arsenal dengan alasan tidak masuk akal.

''Kami sudah membuat pernyataan dan menyampaikan kekecewaan. Sudah jelas ini adalah keputusan yang aneh,'' kata Conte, dilansir dari Football London, Rabu (19/1/2022). 

Conte kembali mengungkapkan rasa kesalnya tersebut saat jumpa pers jelang pertarungan lawan tuan rumah Leicester City. The Lilywhites, julukan Tottenham Hotspur, akan bertandang ke Stadion King Power pada Kamis (20/1/2022) dinihari pukul 2.30 WIB.

Conte masih belum bisa menerima alasan penyelenggara membatalkan derby London Utara pada akhir pekan lalu. Arsenal diketahui mengajukan permintaan kepada penyelenggara Liga Primer Inggris untuk menunda laga pekan ke-21 itu. Krisis pemain yang sedang dialami The Gunners menjadi penyebab utamanya. 

''Baru pertama kali saya melihat ada penyelenggara kompetisi yang mengabulkan penundaan karena cedera pemain,'' ujarnya. ''Ini sangat aneh dan mengejutkan.''

Keputusan penundaan pertandingan mengharuskan penyelenggara mengatur ulang jadwal dengan lebih baik. Sebab, kata Conte, jadwal yang diubah itu akan berdampak pada pertandingan lainnya. 

Karena itu, mantan pelatih Chelsea dan Juventus itu mengingatkan penyelenggara Liga Inggris untuk membuat perubahan jadwal dengan sebaik-baiknya. Karena jika tidak, ujar Conte, timnya bakal kembali dirugikan oleh keputusan tersebut.

''Mereka harus membuat jadwal yang terbaik karena mereka tidak mungkin membuat pemain berisiko cedera,'' kata Conte.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement