Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Dani Alves Minta Lionel Messi Kembali ke Camp Nou Perkuat Barcelona

Rabu 19 Jan 2022 10:53 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pemain Barcelona Dani Alves

Pemain Barcelona Dani Alves

Foto: AP/Hassan Ammar
Dani Alves ingin mengakhiri karier bersama Messi di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Barcelona Dani Alves menyarankan Lionel Messi mengakhiri karier sepak bolanya di Barcelona. Alves kembali ke Barcelona pada usia 38 tahun dan telah membuktikan masih mampu tampil di level teratas. Ia menatap kesempatan membela Brasil pada Piala Dunia 2022.

"Menjadi bagian dari sejarah besar Barcelona, ​​merasakan seragam inilah yang saya inginkan," kata Alves kepada Radio Catalunya, dikutip dari Forbes, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga

Menurutnya, berada di Camp Nou adalah hadiah terbesar untuknya setiap hari. Alves memastikan diri selalu memperjuangkan apa yang dia inginkan. Menurut Aves, alasannya ingin kembali adalah karena ia merasa tidak pernah mengucapkan selamat tinggal kepada Barcelonaa.

"Saya tidak bisa mengucapkan selamat tinggal setelah delapan tahun dan 23 gelar," katanya.

Namun di sisi lain, Alves merasa ada yang kurang di Barcelona tanpa pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Kekurangan itu adalah absennya sosok Lionel Messi, yang bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer musim panas lalu.

"Terkadang hal-hal tidak berjalan seperti yang kita impikan. Saya mengatakan kepadanya bahwa tidak akan ada tempat yang lebih baik baginya daripada di sini. Hal yang sama yang dia katakan kepada saya ketika saya pergi. Akan sangat bagus jika Messi menyelesaikan kariernya di sini," tambahnya.

Saat ini, Alves bekerja di bawah komando mantan rekan setimnya dari era Tiki-taka yang legendaris, yakni Xavi Hernandez. Alves menilai juru taktik Spanyol tersebut memiliki kesamaan dengan pelatih terbaik dalam sejarah Barcelona Pep Guardiola.

"Saya tahu bahwa Xavi akan menjadi Barca versi 3.0. Akan sulit untuk semua yang dia warisi, tapi saya yakin itu akan terjadi. Dia memiliki filosofi yang sama dengan Guardiola, gaya yang sama," katanya.

"Sepak bola bukan hanya tentang memenangkan gelar. Di sini mereka ingin merevolusi sepak bola. (Johan) Cruyff melakukannya, dan kemudian Guardiola. Barcelona mencintai permainan dan harus kembali ke sana," ujar Alves.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile