Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Kantongi Rp 4,5 Triliun, Keanu Reeves Disebut Sampai Malu dengan Penghasilannya

Rabu 19 Jan 2022 11:45 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor berkebangsaan Kanada, Keanu Reeves, terkenal sebagai sosok yang dermawan.

Aktor berkebangsaan Kanada, Keanu Reeves, terkenal sebagai sosok yang dermawan.

Foto: EPA
Keanu Reeves terkenal sebagai aktor laris yang sangat murah hati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Keanu Reeves menghasilkan banyak uang dari karier aktingnya. Dengan sederet film larisnya, dia diperkirakan telah mengantongi sekitar 315 juta dolar AS (sekitar Rp 4,5 triliun).

"Dia agak malu tentang itu," kata seorang teman Reeves yang tak disebutkan namanya, dilansir Page Six, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga

Setelah dilanda banyak tragedi, Reeves menjadikannya misi hidup untuk membagikan kekayaannya. Temannya itu mengatakan bahwa donasi dan budi baik Reeves jauh lebih besar daripada yang pernah diketahui masyarakat.

"Dia tahu betapa beruntungnya dia. Tidak seperti banyak bintang besar Hollywood, dia tidak pernah menganggap remeh semua ini," ujar sumber itu.

Sementara itu, humas dari aktor itu membantah sebuah laporan pada Desember 2021 yang menyebut bahwa Reeves telah menyumbangkan 70 persen dari gajinya dari film The Matrix pertama untuk penelitian kanker. Meski demikian, Reeves tetap menjadi salah satu bintang paling dermawan di Hollywood.

Reeves dilaporkan memberikan hadiah mewah kepada rekan kerja, karyawan layanan makanan, keluarga mereka, dan badan amal.

“Keanu terkenal karena kemurahan hatinya,” kata seorang produser Hollywood, yang mengutip cerita bahwa aktor itu menyelipkan bonus 20 ribu dolar AS (sekitar Rp 287 juta) kepada pembuat set Matrix, setelah mengetahui anggota kru itu mengalami masalah keuangan.

Reeves juga menghadiahkan salah satu barang favoritnya, yakni motor Harley-Davidson, untuk 12 stuntmen The Matrix Reloaded. Di film John Wick 4, Reeves memberikan jam tangan Rolex Submariner kepada para pemeran pengganti, lengkap dengan tulisan pribadinya.

"Percayalah, para pemeran pengganti sangat ingin bekerja dengan Keanu. Tidak hanya untuk hadiah. Itu karena dia menganggap mereka sangat serius dan menghargai jasa mereka terhadap kesuksesannya. Pemeran pengganti, pelatih pertarungan, orang-orang ini jarang mendapatkannya," ujar seorang sumber produksi Hollywood.

Seorang sutradara casting membahas tentang alasan Reeves bisa membintangi 60 film. Menurut dia, itu terjadi karena penonton menyukainya dan begitu pula dengan banyak pembuat film, kru, dan lawan main.

"Dia selalu siap, dia selalu tepat waktu. Perhatian, komunikatif, tidak ada orang yang namanya tidak dia kenal atau belum pernah berbicara dengannya," kata sutradara itu.

Orang dalam mengatakan bahwa sebagian dari keinginan Reeves untuk berbagi itu berasal dari pengalaman kehilangannya yang begitu banyak dalam hidupnya sendiri. Reeves dilaporkan "hancur" pada 1993, ketika sahabatnya dan lawan main My Own Private Idaho, River Phoenix, meninggal karena overdosis obat.

Pada 1999, pacarnya Jennifer Syme yang merupakan asisten sutradara David Lynch melahirkan putri mereka sebulan lebih awal, tetapi bayinya meninggal dunia. Kesedihan itu terlalu besar untuk hubungan pasangan ini hingga mereka dilaporkan putus tidak lama kemudian.

Syme (28 tahun) dilaporkan tengah berjuang melawan depresi pada malam dia mengalami kecelakaan pada 1 April 2001 di Los Angeles. Ia meninggal seketika, dan penyelidikan menemukan korban mabuk pada saat kecelakaan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile