Kamis 20 Jan 2022 00:39 WIB

Unair Bantu Perkembangan Inovasi Layanan Kesehatan BHMS

BMHS yang memiliki ekosistem layanan kesehatan lengkap bisa digunakan SDM dari Unair.

Red: Bilal Ramadhan
PT Bundamedik Tbk (BMHS) melakukan kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (UNAIR) pada bidang pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat
Foto: Istimewa
PT Bundamedik Tbk (BMHS) melakukan kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (UNAIR) pada bidang pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – PT Bundamedik Tbk (BMHS) melakukan kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) pada bidang pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

Yang tak kalah penting dari tujuan kerjasama ini adalah untuk membantu perkembangan ilmu kedokteran khususnya dalam bidang penelitian ilmiah di Indonesia. Seremonial dilakukan dengan melakukan penandatanganan Pernjanjian Kerjasama di Unair, Surabaya pada Rabu (19/1/2022).

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dilakukan langsung di Unair oleh Nurhadi Yudiyantho selaku Managing Director BMHS dengan Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.OG (K) selaku Dekan Fakultas Kedokteran Unair.

Yudiyantho mengatakan, kerjasama ini diharapkan dapat memberikan dampak yang baik bagi Unair maupun perkembangan inovasi layanan kesehatan BMHS serta dapat bermanfaat terhadap perkembangan dunia kesehatan di Indonesia.

“BMHS yang memiliki ekosistem layanan kesehatan lengkap dimulai dari layanan pemeriksaan laboratorium, bayi tabung, rumah sakit khusus Ibu dan Anak, rumah sakit umum, evakuasi medis, serta jaringan klinik luas di seluruh Indonesia, akan mendapatkan akses terhadap pengembangan kemampuan dan keterampilan sumber daya manusia untuk pelaksanaan praktek keilmuan bidang kesehatan serta bantuan tenaga ahli medis dan professional dari Unair," kata Yudiyantho dalam rilisnya, Rabu.

Kerjasama ini merupakan wujud dari kesepahaman kedua belah pihak sehingga para dosen dan mahasiswa dari Unair yang melakukan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dapat menggunakan fasilitas yang dimiliki oleh jaringan layanan kesehatan BMHS.

Demikian juga dengan BMHS, dalam keterangannya menyebutkan bahwa kedepannya diharapkan agar kerjasama ini dapat memberi manfaat sebesar-besarnya dalam perkembangan praktek keilmuan bidang Kesehatan bagi BMHS dalam melakukan inovasi bidang Kesehatan.

Hal ini tentu saja sejalan dengan program pemerintah Indonesia untuk dapat membawa dunia kesehatan Indonesia agar mampu bersaing dengan dunia internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement