Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Amien Rais: Saya Sudah 78 Tahun, tidak Mungkin Jadi Capres

Rabu 19 Jan 2022 21:08 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Indira Rezkisari

Amien Rais

Amien Rais

Foto: Tangkapan layar Youtube Amien Rais Official
Amien Rais pilih fokus mengembangkan Partai Ummat.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, mengaku sudah tidak mau lagi ikut menjadi calon presiden. Amien merasa dirinya sudah sepuh. Pada 26 April 2022 mendatang, Amien menginjak usia 78 tahun.

"Saya sudah 78 tahun. Kalau ada yang bilang saya capres, itu hanya anak buah saya yang gombal. Jangan samakan saya dengan Mahathir Mohamad (PM Malaysia di usia 92 tahun). Saya ini Amien Rais," kata Amien di Padang, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga

Mantan Ketua Umum PAN dan Ketua MPR itu menyebut ia bersama Partai Ummat kini sedang fokus menjalin konsolidasi dan memperjuangkan syarat-syarat agar dapat ikut menjadi peserta Pemilu 2024. Andai lolos sebagai peserta Pemilu, Partai Ummat lanjut Amien menargetkan mampu meraup delapan persen suara.

Amien menambahkan Partai Ummat kini juga belum bicara siapa yang akan diusung sebagai kandidat calon presiden dan calon wakil presiden. Karena mereka masih melihat sosok yang punya kapabilitas, kapasitas, dan pemahaman utuh terhadap sejarah serta karakter bangsa.

"Insya Allah nanti akan muncul tokoh-tokoh yang punya integritas bagus, kapabilitas diakui dan kapasitas sudah bagus. Bukan lagi kalangan sipil, militer, kalangan muda tua, Jawa dan Luar Jawa," ucap Amien.

Amien membentuk Partai Ummat tak lama setelah dirinya keluar dari PAN. Partai Ummat telah terdaftar dan disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile