Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

30 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Seusai Tunjuk 'Si Raksasa', Everton Kini Incar Wayne Rooney dan Frank Lampard

Rabu 19 Jan 2022 17:19 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Wayne Rooney (kiri) dan Frank Lampard semasa aktif sebagai pemain..

Wayne Rooney (kiri) dan Frank Lampard semasa aktif sebagai pemain..

Foto: bbc.co.uk
Diskusi dengan Rooney diprediksi akan lebih mudah.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton masih mencari sosok yang tepat untuk mengisi kursi pelatih yang baru ditinggalkan Rafael Benitez. Nama Wayne Rooney dan Frank Lampard pun masuk ke dalam daftar incaran. 

Everton sebenarnya sedang membujuk Roberto Martinez untuk merapat ke Goodison Park. Namun, yang bersangkutan masih sibuk dengan tanggungjawab sebagai juru taktik timnas Belgia. untuk itu, Everton menunjuk Duncan Ferguson sebagai manajer interim. Sosok raksasa dengan tinggi 193 sentimeter itu sudah memimpin latihan pasukan the Toffees

Baca Juga

Hal itu membuat petinggi Everton mau tidak mau harus menyiapkan alternatif alih-alih bergantung pada ketidakpastian atas Roberto Martinez. Di saat yang sama, mereka juga tidak bisa terus-menerus berharap pada Duncan Ferguson yang saat ini berstatus pelatih sementara. 

Dikutip dari BBC Sport International, Rabu (19/1/2022), Everton pun menjadikan Rooney dan Lampard sebagai dua alternatif. Mereka masih mempertimbangkan siapa yang paling pantas menggantikan Benitez setidaknya hingga akhir musim ini atau mulai kompetisisi 2022/23 mendatang. 

Lampard sampai sekarang masih belu mendapat tawaran dari klub manapun sejak dipecat dari jabatannya pada Januari 2021 lalu. Sementara Rooney, saat ini masih melatih Derby County di divisi Championship. 

Diskusi dengan Rooney diprediksi akan lebih mudah mengingat pria berusia 36 tahun itu merupakan bagian dari direksi Everton. Namun, dirinya perlu meninggalkan pekerjaan utamanya sebagai pelatih Derby County. 

Sementara diskusi dengan Lampard, juga diprediksi berjalan mulus karena yang bersangkutan tidak terikat dengan pekerjaan apapun di sebuah klub sepakbola. Pengalaman Lampard menangani Chelsea juga dianggap cukup karena mantan kapten The Blues itu sudah merasakan ketatnya Liga Champions sebagai pelatih. 

Sedangkan Rooney, pengalaman mantan pemain Manchester United itu sebagai pelatih belum mendalam. Pemegang rekor gol terbanyak The Red Devils itu pun sedang berusaha meloloskan Derby County dari jurang degradasi divisi Championship.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile