Kamis 20 Jan 2022 05:21 WIB

BREAKING: Brentford Vs MU, Elanga Permudah Jalan Manchester United Taklukkan Brentford

Pasca-gol Elangan, jalannya pertandingan menjadi lebih mudah bagi Setan Merah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Joko Sadewo
Pemain Manchester United, Anthony Elanga menyundul bola yang sukses masuk ke gawang Brentford.
Foto: istimewa/tangkapan layar
Pemain Manchester United, Anthony Elanga menyundul bola yang sukses masuk ke gawang Brentford.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United mengakhiri penampilan buruknya, dengan menggilas tuan rumah Brentford, 1-3, pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Brentford Community, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. Jalan kemenangan Setan Merah ini diawali dari gol pemain muda mereka, Anthony Elanga.

Brentford menciptakan peluang pertama mereka pada menit ke-2 saat Mbeumo memenangkan bola dari Telles dan melompat ke sayap kiri. Dia mengirimkan umpan satu-dua dengan Jensen, tapi tembakannya melebar dari tiang kiri.

Manchester United masih kesulitan untuk menciptakan peluang ke gawang Brentford di 15 menit pertama. Mereka justru berkali-kali menerima ancaman dari tim tuan rumah dan harus bekerja keras untuk keluar dari tekanan.

Pada menit ke-18, percobaan tendangan bebas dari Telles berhasil diblokir dan bola jatuh lebih dekat ke arah Greenwood untuk melakukan percobaan lain, tapi ia juga masih dapat dihentikan oleh Canos. Setan Merah masih kesulitan untuk menciptakan peluang lainnya.

Meski terus mendapat tekanan, dari beberapa upaya oleh Mathias Jensen, Christian Norgaard dan Mads Sorensen. Manchester United berhasil mempertahankan skor imbang tanpa gol hingga turun minum.

Di babak kedua, Manchester United keluar dengan intensitas yang lebih baik. Tim tamu pun memimpin di menit ke-55 melalui gol yang diciptakan oleh tandukan Elanga saat memaksimalkan umpan dari Fred. Skor 1-0 untuk Setan Merah.

Pasca-gol Elanga, jalannya pertandingan menjadi lebih mudah bagi Setan Merah. Pertahanan Brentford menjadi lebih terbuka, karena mereka mulai mengambil inisiatif serangan.

Brentford berusaha mengejar ketertinggalan mereka. Di menit ke-60, Jensen mengirim umpan kepada Rasmussen dilanjutkan kepada Janelt. Sang gelandang memiliki ruang untuk menembak, tetapi tendangan kaki kirinya membentur tanah dan De Gea mengamankan dengan mudah.

Tak lama berselang, Manchester United berhasil menggandakan keunggulan melalui gol yang diciptakan oleh Greenwood di menit ke-62. Itu terjadi berkat umpan silang apik dari Fernandes yang membuat Greenwood bisa mencetak angka dengan mudah. Skor 2-0 untuk United.

Manchester United memperlebar kedudukan menjadi 3-0 di menit ke-77. Kali ini gol diciptakan oleh Rashford saat menyelesaikan umpan dari Fernandes dengan tembakan yang mengarah kanan atas gawang.

Bagaimana pun, Manchester gagal melakukan clean sheet saat rumah berhasil memperkecil kekalahan di menit ke-85. Gol berhasil diciptakan oleh Toney saat ia menyelesaikan umpan dari Norgaard. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1 untuk Manchester United. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement