Kamis 20 Jan 2022 09:39 WIB

Fitur Komunitas Twitter Hadir di Android

Pengguna bisa menemukan grup yang terkait dengan minat dan mengobrol bersama.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Twitter
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Fitur grup berbasis topik yang dirilis di iOS dan web tahun lalu bernama Komunitas Twitter atau Twitter Communities telah hadir di Android. Dalam versi terbaru aplikasi Android Twitter, Anda dapat menemukan grup yang terkait dengan minat Anda dan mengobrol bersama orang yang memiliki minat yang sama.

“Jika Anda menggunakan Android, sekarang Anda dapat terlibat dalam Komunitas melalui aplikasi Twitter dan pastikan untuk memperbarui ke versi terbaru,” kata Twitter dalam akun @HiCommunities.

Baca Juga

Ada beragam komunitas seperti tanaman, perawatan kulit, ruang angkasa, desain, mode, Xbox, dan R&B. Bahkan, Anda dapat membagikan skor Wordle Anda jika Anda ingin menjadi bagian dari percakapan grup tanpa mengganggu pengikut Anda.

Meskipun pengguna tidak dapat mengatur komunitas mereka sendiri semudah mungkin seperti Grup Facebook atau subreddit, mereka dapat menyarankan hal baru yang ingin mereka buat.

Dikutip Engadget, Kamis (20/1), Twitter telah menyusun beberapa rencananya lainnya untuk fitur Komunitas pada tahun 2022. Twitter sedang mencari jenis keanggotaan ketiga di luar format khusus undangan dan terbuka untuk semua di mana pengguna dapat meminta untuk bergabung. Admin dan moderator akan dapat mengizinkan mereka masuk atau menolak permintaan tersebut.

Selain itu, nantinya juga aka nada garis waktu peringkat, tanya jawab, dan cara mod untuk menyoroti beberapa konten terbaik komunitas. “Banyak hal yang sedang dikerjakan untuk meningkatkan pengalaman Komunitas dan cara Anda menemukan Komunitas. Jika Anda ingin memulai Komunitas Anda sendiri, jangan malu. Anda bisa beri tahu kami di tautan ini,” ujar Twitter.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement