Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Siti Rofingah

CPNS Guru BK MTsN 3 Bantul Ikuti Momen Sakral, Pengambilan Sumpah Janji PNS

Info Terkini | Wednesday, 19 Jan 2022, 22:53 WIB
Usai Pengambilan Sumpah/Janji PNS, Kasubag TU (H. Mukotip, S.Ag.,M.Pd.I.) dan PNS Formasi Tahun 2019 Kankemenag Kab. Bantul Mengabadikan Momen Bersama

Bantul DIY – Kepala Kanwil Kemenag DIY Dr. Masmin Afif, M.Ag. mengambil Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Formasi Tahun 2019 yang berjumlah 74 orang CPNS dengan dua orang saksi Kabag Tata Usaha H. Muntholib, S.Ag.,M.Si. dan Kabid Dikmad H. Abd Su’ud, S.Ag.,M.Pd.I., Rabu (19/01/2022). Pengambilan Sumpah/Janji PNS di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dilaksanakan di Ballroom Abadi Hotel Malioboro dengan penuh khidmat. Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Bidang/Pembimas Kanwil Kemenag DIY, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-DIY dan Pejabat Fungsional.

CPNS Guru BK MTsN 3 Bantul, Siti Rofingah, S.Sos. menjadi salah satu peserta dalam momen sakral ini. Setelah menempuh masa uji coba selama satu tahun satu bulan, saat ini telah resmi sebagai seorang PNS secara penuh. Pengambilan Sumpah/Janji PNS merupakan amanat dari ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 bahwa setiap CPNS yang diangkat menjadi PNS harus mengangkat sumpah/janji PNS menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kakanwil berharap setelah menjadi PNS secara penuh dapat menunjukan prestasi dan kerja nyata. “Syukur adalah kata yang paling tepat untuk kita ucapkan, renungkan, dan kita amalkan”, tutur Kakanwil.

Syukur diwujudkan dalam bentuk kerja nyata, memahami dan melakukan tugas dengan kedisiplinan dan rasa penuh tanggung jawab. Keberadaan PNS adalah sebagai pelayan masyarakat.

Usai pengambilan Sumpah/Janji PNS dilanjutkan dengan Pembinaan Penguatan Moderasi Beragama oleh Kakanwil Dr. Masmin Afif, M.Ag. Pada tahun 2022, Kementerian Agama memiliki harapan dapat merealisasikan salah satu dari program prioritasnya yaitu Tahun Toleransi yang akan di-launching oleh Presiden.

Mewujudkan suasana kedamaian dan kenyamanan kehidupan beragama itulah tugas kita bersama. Keragaman agama yang ada adalah sebuah modal bagi persatuan dan kesatuan bangsa.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image