Kamis 20 Jan 2022 08:58 WIB

Rindu Para Pemainnya yang Main di Piala Afrika, Arteta Curhat Soal Ini

Arsenal mempersilakan empat pemainnya untuk pulang ke negara masing-masing.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Arsenal Mikel Arteta. Arteta sedang pusing karena padatnya jadwal bulan Januari ini.
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Manajer Arsenal Mikel Arteta. Arteta sedang pusing karena padatnya jadwal bulan Januari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta berharap para pemainnya segera kembali ke klub setelah membela negara masing-masing di Piala Afrika 2021. Sebab, The Gunners sedang menghadapi jadwal yang padat di tengah krisis pemain. 

Arsenal mempersilakan empat pemainnya untuk pulang ke negara masing-masing. Mereka adalah Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon), Mohamed Elneny (Mesir), Thomas Partey (Ghana), dan Nicolas Pepe (Pantai Gading). 

Baca Juga

Saat ini, pemain yang baru tiba di London hanya Aubameyang dan Thomas Partey. Kendati demikian, mereka belum bisa langsung membela Arsenal karena perlu memulihkan kondisi fisik. Padahal, The Gunners harus menjamu Liverpool pada leg kedua Carabao Cup di Emirates Stadium, Jumat (22/1/2022) dini hari WIB.

"Ghana baru bertanding kemarin. Mungkin hasil (kekalahan) membuat Partey kecewa meski dia sudah menaruh target tinggi di kompetisi itu. Tapi sekarang dia harus fokus untuk Arsenal secepat mungkin," kata Arteta seperti dilansir Football London, Kamis (21/1/2022). 

Sama seperti Partey, Aubameyang juga belum bisa merumput lantaran pemain berpaspor Gabon itu mengalami cedera. Menyikapi hal ini, Arteta akan meminta tim medis melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan sebelum mengembalikannya ke dalam skuad utama. 

"Ya, dia sudah berada di London dan menjalani beberapa pemeriksaan karena belum ada kejelasan mengapa dia kembali. Kewajiban kami adalah memastikan dirinya aman dan dalam kondisi yang baik," ujarnya. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement