Kamis 20 Jan 2022 11:19 WIB

Sekjen NATO Tekankan Dukungan pada Ukraina di Tengah Ancaman Rusia

Sekjen NATO Jens Stoltenberg menegaskan kembali dukungan aliansi terhadap Ukraina

Red: Esthi Maharani
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

ISTANBUL -- Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengungkapkan dukungan kuat terhadap Ukraina selama percakapan telepon dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

“Berbicara dengan Presiden Ukraina untuk menyatakan dukungan kuat NATO kepada Ukraina dalam menghadapi ancaman Rusia. Sekutu meminta Rusia untuk segera menurunkan eskalasi," tulis Stoltenberg di Twitter, Rabu (19/1/2022)

Baca Juga

"Kami siap untuk terlibat dalam dialog lebih lanjut dengan Rusia tetapi tidak akan berkompromi pada prinsip-prinsip utama kami," imbuh dia.

Rusia baru-baru ini mengerahkan puluhan ribu tentara di dekat perbatasan timur Ukraina, memicu kekhawatiran bahwa Kremlin dapat merencanakan serangan militer lain terhadap bekas tetangga Sovietnya.

Moskow membantah sedang bersiap untuk menyerang dan mengatakan pasukannya berada di sana untuk latihan.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقُلِ الْحَقُّ مِنْ رَّبِّكُمْۗ فَمَنْ شَاۤءَ فَلْيُؤْمِنْ وَّمَنْ شَاۤءَ فَلْيَكْفُرْۚ اِنَّآ اَعْتَدْنَا لِلظّٰلِمِيْنَ نَارًاۙ اَحَاطَ بِهِمْ سُرَادِقُهَاۗ وَاِنْ يَّسْتَغِيْثُوْا يُغَاثُوْا بِمَاۤءٍ كَالْمُهْلِ يَشْوِى الْوُجُوْهَۗ بِئْسَ الشَّرَابُۗ وَسَاۤءَتْ مُرْتَفَقًا
Dan katakanlah (Muhammad), “Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu; barangsiapa menghendaki (beriman) hendaklah dia beriman, dan barangsiapa menghendaki (kafir) biarlah dia kafir.” Sesungguhnya Kami telah menyediakan neraka bagi orang zalim, yang gejolaknya mengepung mereka. Jika mereka meminta pertolongan (minum), mereka akan diberi air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan wajah. (Itulah) minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek.

(QS. Al-Kahf ayat 29)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement