Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

30 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jelang Vs Athletic Bilbao, Barcelona tak akan Diperkuat Dua Bomber Andalan

Kamis 20 Jan 2022 04:05 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ousmane Dembele.

Ousmane Dembele.

Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Padahal, Barcelona membutuhkan mereka untuk meraih kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Barcelona akan bertandang ke markas Athletic Bilbao di San Mames Barria pada babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. Namun, Blaugrana akan berlaga tanpa dua pemain kunci mereka. 

Dalam laporan Football Espana, Kamis (20/1/2022), Memphis Depay dan Ousmane Dembele dipastikan absen. Sebab, pemain berpaspor Belanda dan Prancis itu tidak hadir dalam sesi latihan terbaru Barcelona pada Selasa (19/1/2022) waktu setempat. 

Baca Juga

Dembele, untuk ke sekian kalinya, harus berkutat dengan cedera yang membekap dirinya. Sementara Depay yang nampak di bangku cadangan saat tim menghadapi Real Madrid di Super Cup, juga mendapati kondisi fisik yang tidak prima.

Padahal, Barcelona membutuhkan mereka untuk meraih kemenangan mengingat Copa del Rey menerapkan sistem gugur. Jika kalah di tangan Bilbao, kesempatan Blaugrana meraih satu gelar musim ini dipastikan hilang. 

Selain itu, Bilbao diprediksi bakal memberi perlawanan berarti kepada Barcelona mengingat pertandingan ini merupakan edisi ulangan final Copa del Rey musim lalu. Kala itu, Bilbao takluk 0-4 di tangan Barcelona lewat gol Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, dan Lionel Messi. 

Di pertemuan terakhir, kedua tim berjumpa di tempat yang sama pada pekan kedua La Liga Spanyol musim 2021/22. Saat itu Barcelona masih ditangani oleh Ronald Koeman yang kini digantikan oleh Xavi Hernandez. Masing-masing kubu harus berbagi poin dengan hasil akhir 1-1. 

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile