Kamis 20 Jan 2022 11:05 WIB

Jelang Vs Athletic Bilbao, Barcelona tak akan Diperkuat Dua Bomber Andalan

Padahal, Barcelona membutuhkan mereka untuk meraih kemenangan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ousmane Dembele.
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Ousmane Dembele.

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Barcelona akan bertandang ke markas Athletic Bilbao di San Mames Barria pada babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. Namun, Blaugrana akan berlaga tanpa dua pemain kunci mereka. 

Dalam laporan Football Espana, Kamis (20/1/2022), Memphis Depay dan Ousmane Dembele dipastikan absen. Sebab, pemain berpaspor Belanda dan Prancis itu tidak hadir dalam sesi latihan terbaru Barcelona pada Selasa (19/1/2022) waktu setempat. 

Baca Juga

Dembele, untuk ke sekian kalinya, harus berkutat dengan cedera yang membekap dirinya. Sementara Depay yang nampak di bangku cadangan saat tim menghadapi Real Madrid di Super Cup, juga mendapati kondisi fisik yang tidak prima.

Padahal, Barcelona membutuhkan mereka untuk meraih kemenangan mengingat Copa del Rey menerapkan sistem gugur. Jika kalah di tangan Bilbao, kesempatan Blaugrana meraih satu gelar musim ini dipastikan hilang. 

Selain itu, Bilbao diprediksi bakal memberi perlawanan berarti kepada Barcelona mengingat pertandingan ini merupakan edisi ulangan final Copa del Rey musim lalu. Kala itu, Bilbao takluk 0-4 di tangan Barcelona lewat gol Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, dan Lionel Messi. 

Di pertemuan terakhir, kedua tim berjumpa di tempat yang sama pada pekan kedua La Liga Spanyol musim 2021/22. Saat itu Barcelona masih ditangani oleh Ronald Koeman yang kini digantikan oleh Xavi Hernandez. Masing-masing kubu harus berbagi poin dengan hasil akhir 1-1. 

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement