Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Deretan Bocoran Android 13, Fitur-Fitur Hingga Tanggal Rilis

Kamis 20 Jan 2022 06:26 WIB

Rep: Meiliza Laveda/Noer Qomariah/ Red: Dwi Murdaningsih

Android 13

Android 13

Foto: xda developer
Android 13 kabarnya akan diberi nama Tiramisu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Operating system (OS) Android 12 baru saja diluncurkan. Namun, sejumlah orang menantikan kehadiran Android 13. Ada banyak rumor yang menyebut fitur Android 13 lebih banyak termasuk pada peningkatan internal.

Nama dan tanggal rilis

Baca Juga

Menurut the Android Open Source Project (AOSP), Android 13 dikenal sebagai Tiramisu. Untuk tanggal rilisnya, kemungkinan Android 13 diluncurkan pada Februari 2022 dengan versi final jatuh pada musim semi.

Sampai saat ini, Google belum mengonfirmasi jadwal rilis Android 13. Dilihat dari peta jalan rilis Android 12, Anda kemungkinan akan melihat tiga pratinjau pengembang dengan setidaknya empat beta yang direncanakan menjelang peluncuran rilis stabil yang tersedia untuk umum akhir tahun ini.

Perubahan desain

Android 12 menghadirkan salah satu perubahan desain antarmuka (UI) sistem operasi yang paling signifikan selama bertahun-tahun dengan Material You. Antarmuka baru memungkinkan opsi penyesuaian yang lebih menarik dari kontrol palet warna berbasis wallpaper hingga animasi yang lebih intuitif. Kemungkinan, Android 13 akan mengembangkannya lagi.

photo
Tangkapan layar beberapa tema di Android 13 - (android police)
 
1.Lebih banyak opsi bertema Material You

Menurut rumor, Android 13 dapat memperluas opsi tema warna yang tersedia dengan menawarkan empat palet baru yang berkaitan dengan nuansa tertentu atau warna pelengkap. Pengalaman ini termasuk TONAL_SPOT, VIBRANT, EXPRESSIVE, dan SPRITZ. Sementara dua opsi pertama sangat mirip, dua yang terakhir sangat berbeda dari sistem tema Android 12 saat ini.

2.Pengaturan jam layar kunci alternatif

Android 13 memungkinkan pengguna beralih di antara dua gaya jam di layar kunci. Per tangkapan layar yang diterbitkan oleh XDA dalam tampilan pertama yang ekstensif, pengguna akan dapat memilih tata letak baris tunggal atau tata letak baris ganda saat ini.

 

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 

BERITA TERKAIT

 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile