Kamis 20 Jan 2022 16:54 WIB

Arema FC Terima Sertifikat AFC Club Profesional Licensing

Sertifikat ini membuat langkah Arema FC untuk bermain di level Asia terbuka.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto
Media Officer (MO) Arema FC, Sudarmaji (pojok kiri) saat memberikan keterangan pers di Kantor Arema Malang. FC.
Foto: Republika/ Wilda Fizriyani
Media Officer (MO) Arema FC, Sudarmaji (pojok kiri) saat memberikan keterangan pers di Kantor Arema Malang. FC.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC secara resmi menerima sertifikat AFC Club Professional Licensing 2021 yang diberikan oleh perwakilan PSSI di bidang Club Licensing Committee (CLC). Sertifikat ini membuat langkah tim Singo Edan untuk bermain di level Asia terbuka.

"Karena AFC Club Licensing adalah syarat yang harus dipenuhi untuk bisa tampil di level Asia baik AFC Champion League ataupun AFC Cup," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (20/1/2022).

Baca Juga

Menurut Sudarmaji, penerimaan sertifikat ini merupakan kelima kalinya diterima Arema FC sejak 2017. Hal ini tentunya akan semakin memacu Arema FC. Dal hal ini untuk mempertahankan kualitas Arema FC sebagai tim sepak bola.

Pemberian sertifikat sendiri dilakukan pada 17 Januari 2022 lalu. Sudarmaji menilai, keberadaan sertifikat ini memiliki arti penting bagi Arema FC. Ini menjadi motivasi untuk mempertahankan lima aspek penilaian sebagai klub profesional.

"Lima aspek itu adalah legalitas, finansial, personil dan administrasi, infrastruktur, serta sporting (pembinaan usia muda)," kata Sudarmaji menambahkan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement