Kamis 20 Jan 2022 17:09 WIB

Dokter Persib Beberkan Kondisi Febri dan Henhen Saat Jeda FIFA Match Day

Febri Hariyadi menderita benturan di paha kiri yang membuat pahanya nyeri.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi (kanan/ilustrasi). Febri mengalami benturan di paha kiri dan mengalami perawatan pemulihan.
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi (kanan/ilustrasi). Febri mengalami benturan di paha kiri dan mengalami perawatan pemulihan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2021/2022 menghadapi masa jeda menjelang jadwal FIFA match day. Lebih dari satu pekan tim peserta menikmati waktu kosong selama jeda berlangsung. Sejumlah pemain dari klub Liga 1 dipanggil untuk membela timnas Indonesia menghadapi Timor Leste di Bali pada 27 dan 30 Januari.

Persib Bandung memanfaatkannya untuk memulihkan kondisi pemain setelah melalui jadwal padat kompetisi. Dokter tim Persib Rafi Ghani menyampaikan kondisi terbaru pemain Maung Bandung yang cedera, yakni Febri Hariyadi dan Henhen Herdiana.

Baca Juga

"Febri, Alhamdulillah tidak apa-apa, kemarin memang ada benturan lutut dengan lawan keras sekali, jadi terasa nyeri. Lagi diobservasi tapi terasa nyeri sekali," kata Rafi, Kamis (20/1/2022).

Beruntung kini rasa nyeri dari paha kiri Febri sudah berkurang. Febri pun hanya perlu beristirahat secara total untuk memulihkan cederanya.

"Dua sampai tiga hari (istirahat), saya tidak lihat ada pembengkakan, jadi memang bagian otot pahanya berbenturan dengan lutut lawan jadi terasa sakit sekali," kata Rafi.

Pemain lain, Henhen Herdiana pun tengah menjalani observasi. Sama seperti Febri, Henhen tidak dapat menyelesaikan laga karena harus ditarik akibat cedera. "Henhen sekarang lagi diobservasi," kata Rafi.

Setelah jeda selesai, kompetisi akan kembali memasuki jadwal yang padat. Tentu dengan padatnya jadwal tersebut risiko cedera akan jadi bagian dari tim.

"Untuk antisipasi karena jadwal padat jadi pemain pada saat setelah bertanding memanfaatkan waktu istirahat dengan baik. Terus kita ada program recovery training jadi ada latihan untuk mempercepat pemulihan stamina dan asupan makanan serta suplemen," kata Rafi.

Persib saat ini menempati posisi tiga di klasemen dengan nilai 40 dari 20 laga. Tim asuhan Robert Alberts tertinggal tiga poin dari Arema FC di puncak klasemen.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement