Kamis 20 Jan 2022 18:45 WIB

Film Nagih Janji Cinta Promosikan Wisata Solo

Film Nagih Janji Cinta mendapat dukungan penuh dari Pemkot Solo.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Film Nagih Cinta memmpromosikan Kota Solo. (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Maulana Surya
Film Nagih Cinta memmpromosikan Kota Solo. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi PIM Pictures segera menghadirkan film yang kental dengan konten lokal. Sinema berjudul Nagih Janji Cinta itu mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Solo dan Dinas Pariwisata Kota Solo.

Seleksi terbuka alias open casting untuk pemain lokal telah berlangsung di Solo Paragon Mall selama dua hari pada 14 dan 15 Januari 2022. Promosi open casting juga diunggah di akun media sosial Wali Kota Solo.

Baca Juga

Deretan juri berasal dari berbagai kalangan. Mereka adalah Serlly Yusnita Teguh Prakosa (istri Wakil Wali Kota Solo), Aryo Widyandoko (Kadis Pariwisata), Pri Siswanto (Ketua Asita Solo), Agustinus Sitorus (Produser PIM Pictures), Aditya S Effendi (Operational Director PT SGMW Multifinance Indonesia/Wuling Finance).

Produser PIM Pictures, Agustinus Sitorus mengatakan, bakat anak-anak muda Solo sangat potensial dan layak mendapat panggung nasional. Antusiasme masyarakat pun cukup tinggi, dilihat dari banyaknya pendaftar seleksi.

"Proses casting hari pertama terlihat beberapa talenta potensial dalam seni peran di Solo ini sangat menggembirakan. Casting hari kedua menampilkan yang lolos tahap pertama dan akan ditampilkan ulang untuk akhirnya dewan juri memilih siapa yang akan masuk dan bermain di film ini," kata Agustinus lewat pernyataan resminya.

Latar lokasi syuting film akan berlangsung di beberapa destinasi wisata Solo. Beberapa di antaranya Museum Tumurun, Pasar Gede, dan kawasan Kampung Batik. Ada pula beberapa adegan berisi eksplorasi wisata di Solo, seperti naik Sepur Kluthuk Jaladara dan Bus Tingkat Werkudara.

Kepala Dinas Pariwisata Solo, Aryo Widyandoko, mengatakan dukungan Pemkot bagi sineas yang akan syuting film di Solo berupa kemudahan izin dan birokrasi. Disbudpar bakal memberi kemudahan dan siap membantu asal tujuannya baik dan turut membantu promosi keindahan pariwisata Kota Solo. "Yang penting ada koordinasi yang baik. Prinsipnya kami memberikan kemudahan bagi yang ingin syuting di Solo," ujarnya.

Nagih Janji Cinta merupakan film komedi percintaan dengan mayoritas pemain merupakan selebritas ternama Tanah Air. Ada lima karakter yang disiapkan khusus untuk talenta Solo, yakni tokoh anak muda kaya bernama Rere, pengasuh baik hati bernama Mbok Sri, serta pedagang angkringan bernama Bejo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement