Jumat 21 Jan 2022 02:50 WIB

Rindu Keluarga dan Khawatir Omicron, Pelatih Asing Klub Liga 1 Ini Lepaskan Jabatannya

Pemain Serbia lainnya juga ikut pamit pergi.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Risto Vidakovic.
Foto: borneo fc
Risto Vidakovic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub yang bermarkas di Samarinda, Borneo FC, telah resmi mengakhiri kerja sama dengan sang pelatih, Risto Vidakovic, usai laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Manajer Borneo FC Dandri Dauri mengonfirmasi dan menyebut pelatih asal Serbia itu meninggalkan Pesut Etam untuk alasan pribadi.

"Alasannya karena mau lebih dekat dengan keluarga, kekhawatiran akan virus Omicron yang saat ini merebak jadi alasan kuat. Itu alasannya," kata Dandri dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Baca Juga

Tak cuma Risto, pelatih fisik Borneo FC Dzevad Saric juga turut pamit pulang ke Serbia. Terkait hal tersebut, Borneo FC mengucapkan terima kasih atas kerja keras Risto dan Dzevad selama empat bulan menukangi tim kebanggaan masyarakat Samarinda itu.

"Kami terima kasih kepada Risto dan Dzevad karena sudah membawa tim ini sampai posisi sekarang, semoga kelak bisa bekerja sama lagi," ujar Dandri.

Selanjutnya, Dandri mengatakan, Borneo FC akan tetap menjalani latihan seperti biasa sembari libur jeda kompetisi karena FIFA Match Day. Tim akan dipimpin Ahmad Amiruddin, Srdjan Lopicic dan Miftahudin Mukson.

Borneo FC saat ini menempati peringkat ketujuh klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan perolehan 30 poin, persis di bawah PSIS yang mengoleksi 31 poin.Laga terakhir sebelum jeda kompetisi dijalani Borneo FC kontra Persib Bandung pada pekan ke-20 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (18/1) lalu, dengan kekalahan 0-1.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement