Arema FC Pastikan Tim Tetap Berlatih Selama Jeda Liga 1

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Fakhruddin

Arema FC Pastikan Tim Tetap Berlatih Selama Jeda Liga 1 (ilustrasi).
Arema FC Pastikan Tim Tetap Berlatih Selama Jeda Liga 1 (ilustrasi). | Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto

REPUBLIKA.CO.ID,GIANYAR -- Manajemen Arema FC memastikan aktivitas tim tetap akan berjalan meskipun kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 mengalami masa jeda sepuluh hari selama masa FIFA Match Day. Hal ini disampaikan oleh Media Officer Arema FC, Sudarmaji yang menjelaskan selama masa jeda tersebut tim akan dibagi ke dalam dua bagian. 

Latihan akan digelar di Bali dan Malang, kebijakan program latihan yang unik tersebut merupakan keputusan bersama antara manajemen tim dan juga tim pelatih. Nantinya para penggawa Singo Edan bisa memilih mengikuti program latihan di Bali atau Malang.

Tak hanya pemain yang dibagi ke dalam dua kelompok, Sudarmaji memastikan tim pelatih juga akan dibagi menjadi dua. Para pemain yang memilih di Bali akan mengikuti program di bawah pengawasan langsung pelatih kepala, Eduardo Almeida dan dua asisten pelatih yakni FX Yanuar dan Felipe Americo. Sementara tim pelatih yang mengawasi program latihan di Malang adalah asisten pelatih Arema FC lainnya, Singgih Pitono, Siswantoro, dan pelatih kiper, Jarot Supriyadi.

Pembagian program latihan tersebut akan berlangsung hingga tim kembali berkumpul di Bali pada 22 Januari mendatang.

Baca Juga

“Manajemen memberikan kebijakan kepada pelatih untuk memberikan program latihan, tim latihan dibagi dua yakni mereka yang tetap stay di Bali dan yang pulang ke Malang,” jelas Sudarmaji dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (20/1/2022). 

“Manajemen memberikan apresiasi kepada pemain untuk menentukan program di masa jeda FIFA Match Day ini dengan memberikan kesempatan berkumpul dengan keluarga atau tetap stay di Bali,” lanjutnya.

Manajemen Arema FC berharap dengan kebijakan program latihan di dua tempat tersebut, kondisi kebugaran fisik dan kondisi psikis Dendi Santoso dan kawan-kawan tetap terjaga. Mengingat hingga bulan Maret mendatang, mereka akan menjalani jadwal pertandingan yang cukup padat.

Terkait


Rindu Keluarga dan Khawatir Omicron, Pelatih Asing Klub Liga 1 Ini Lepaskan Jabatannya

Bepe Benarkan Persija Sempat Dekati Saddil Ramdani, Namun Batal karena Alasan Ini

Masa Jeda Kompetisi Liga 1, Arema FC Pastikan Latihan Tetap Berjalan

Ini Cara Persib Jauhi Risiko Covid-19

Dokter Persib Beberkan Kondisi Febri dan Henhen Saat Jeda FIFA Match Day

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark