Jumat 21 Jan 2022 05:46 WIB

Rumah Zakat Perkenalkan Literasi Digital Melalui Pelatihan Komputer

Rumah Zakat membuka kelas pelatihan komputer bagi pemula

Red: Christiyaningsih
Sejumlah anak mengikuti pembelajaran pengetahuan dasar mengenai komputer yang dipandu tutor dari Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Sejumlah anak mengikuti pembelajaran pengetahuan dasar mengenai komputer yang dipandu tutor dari Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI - Literasi digital adalah pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital, alat-alat komunikasi, atau jaringan dalam menemukan, mengevaluasi, menggunakan, membuat informasi, dan memanfaatkannya secara sehat, bijak, cerdas, cermat, tepat, dan patuh hukum sesuai dengan kegunaannya dalam rangka membina komunikasi dan interaksi dalam kehidupan sehari-hari.

Sadar akan kebutuhan di atas, Rumah Zakat membuka kelas pelatihan komputer bagi pemula dalam hal ini peserta belajar di Rumah Belajar Calakan di desa Kertaangsana, Sukabumi. Pada Senin (10/1/2022) bertempat di laboratorium komputer PKBM Insan Profetik, sejumlah anak mengikuti kegiatan belajar mengenai pengetahuan dasar mengenai komputer yang dipandu oleh dua tutor sekaligus.

Baca Juga

"Tahap awal pengenalan ini merupakan bagian penting saat belajar komputer. Apalagi peserta merupakan anak-anak yang awam sama sekali pada perangkat komputer," tutur Hapad Alfiat yang menjadi tutor. Ke depannya, anak-anak diharapkan bisa mengoperasikan komputer dan bijak dalam menggunakannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement