Jumat 21 Jan 2022 15:05 WIB

Lagu 'Every Summertime' dari Niki Jadi Fenomena Global

Niki merupakan penyanyi asal Indonesia yang terkenal dengan lagu 'Every Summertime'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi dari 88rising, NIKI (kanan), Rich Brian dan Warren Hue tampil bergantian di festival Head In The Clouds 2021, California, AS, 6-7 November 2021. Lagu Every Summertime dari Niki menjadi fenomena global.
Foto: 88rising
Penyanyi dari 88rising, NIKI (kanan), Rich Brian dan Warren Hue tampil bergantian di festival Head In The Clouds 2021, California, AS, 6-7 November 2021. Lagu Every Summertime dari Niki menjadi fenomena global.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- "Every Summertime" dari penyanyi, penulis lagu, dan produser asal Indonesia, Niki, telah menjadi fenomena global. Lagu itu meraih lebih dari 60 juta streams kumulatif sejak pertama dirilis pada Agustus 2021.

Ditulis dan diproduksi dalam kolaborasi dengan Jacob Ray, "Every Summertime" adalah lagu cinta dengan sound nostalgik. Tembang akan mengingatkan pendengar pada karakter alunan R&B dan soul klasik.

Baca Juga

"Every Summertime" berhasil menduduki tangga lagu Daily Top 50 Spotify di sejumlah negara seperti Filipina, Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Singapura. Lagu juga masuk dalam daftar Global Daily Viral 50 Spotify di sejumlah negara.

Niki ikut menulis dan memproduseri lagu. Dia bercerita, proses pembuatannya rampung begitu cepat, dalam waktu kurang dari satu jam. Lagu terinspirasi dari kehidupan dua pemuda Asia-Amerika yang kuliah dan jatuh cinta.

"Menciptakan lagu ini adalah salah satu momen ajaib yang terasa seperti semacam sihir, dan sekarang lagu ini menjadi satu lagu favorit kami dalam sepanjang karier," ujar penyanyi 22 tahun itu lewat pernyataan resminya, dikutip Jumat (21/1/2022).

Perilisan lagu disertai dengan tiga video musik resmi yang dapat diakses pada kanal Youtube 88rising, Niki, dan Marvel Entertainment. Video pertama, dirilis pada 9 Agustus 2021, bercerita tentang ayah dan anak.

Masing-masing diperankan oleh rapper sekaligus aktor Dumbfoundead dan aktor cilik dari film Minari, Alan Kim. Mereka bermobil di sekitar lingkungan tempat tinggalnya sambil mendengarkan lagu "Every Summertime".

Dengan versi berbeda, video kedua rilis pada 3 September 2021. Tayangan menampilkan Niki sedang bernyanyi di lorong supermarket 99 Ranch, jaringan toko kelontong Asia-Amerika ternama.

Video musik ketiga yang dirilis pada 10 Desember 2021 mengisahkan alur perjalanan musik Niki yang unik. Klip memberi gambaran sosok Niki sejak masih mahasiswa hingga bertransformasi menjadi bintang internasional.

Tembang tersebut dirilis sebagai single utama dari lagu tema resmi untuk film besutan Marvel Studios, Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings. Perilisan di bawah naungan Marvel Music/Hollywood Records dan Interscope Records.

Album soundtrack berjudul Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings: The Album digarap oleh kolektif musik pionir 88rising sebagai produser eksekutif. Platform musik itu menaungi artis yang berasal dari Asia dan Asia-Amerika di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement