Jumat 21 Jan 2022 16:50 WIB

Ganjar tak Nongol di Acara PDIP Bukan Lagi Sebuah Kejutan

Ganjar tak lagi nongol di acara PDIP bisa jadi merupakan bagian strategi PDIP.

Red: Joko Sadewo
Analis Politik, Hendri Satrio yang biasa dipanggil Hensat, menyebut Ganjar Pranowo tidak hadir di acara PDIP  bukan lagi kejutan.
Foto: Kementan
Analis Politik, Hendri Satrio yang biasa dipanggil Hensat, menyebut Ganjar Pranowo tidak hadir di acara PDIP bukan lagi kejutan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pendiri lembaga survei KedaiKOPI Hendri Satrio mengatakan, Ganjar tidak hadir di acara PDI Perjuangan (PDIP) adalah bukan lagi kejutan. Ada kemungkinan ini merupakan bagian dari strategi PDIP.

“Kalau dulu Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah hadir adalah hal yang biasa, kalau sekarang tidak hadir adalah hal yang juga biasa. Ini adalah fenomena baru yang dimunculkan PDI Perjuangan,” kata Hendri, Jumat (21/1/2022).

Baca Juga

Hendri memprediksi ada tiga strategi yang dimainkan PDIP. Pertama, kemungkinan PDIP memang mendorong semaksimal mungkin Puan Maharani sebagai capres dari PDIP. Kedua, PDIP berusaha memberi kesempatan kepada calon-calon laindari PDIP untuk muncul sebagai capres.

Ketiga, menurut Hendri, PDIP memang Ganjar disiapkan terakhir-terakhir di final kompetisi. “Jadi mungkin saja, hal-hal yang bukan lagi jadi kejutan akan menjadi kejutan. Ganjar tiba-tiba muncul di acara PDIP,” ungkap Hendri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement