Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

 

5 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dua Warga Banten Ikut Jadi Korban Meninggal Kecelakaan Maut di Balikpapan

Jumat 21 Jan 2022 10:41 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Truk tronton tabrak kendaraan di lampu merah Balikpapan, Jumat (21/1/2022),

Truk tronton tabrak kendaraan di lampu merah Balikpapan, Jumat (21/1/2022),

Foto: Tangkapan Layar
Dua warga Banten itu berboncengan saat truk tronton menyeruduk dari belakang.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Dua warga Kota Cilegon, Provinsi Banten, menjadi korban kecelakaan maut di lampu merah Muara Rapak,Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat. Dua warga Banten korba truk tronton KT-8534-AJ yang mengalami rem blong tersebut yakni Jhon Efendi Harahap (38 tahun), warga Citangkil Cilegon, dan Juni Dedi Ricardo Saragih (44 Tahun), warga Gedong Dalem, Jombang Cilegon.

 

"Benar, ada dua korban kecelakaan lalu lintas di Kaltim yang merupakan penduduk Cilegon," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga di Serang, Jumat (21/1/2022).

Baca Juga

Menurut Shinto, keluarga korban masih menunggu kedatangan jenazah di kediamannya di Cilegon. Adapun korban kedua, info awal jenazah akan dibawa ke Medan.

Sesuai dengan informasi dari Ditlantas Polda Kaltim, diketahui kedua korban tersebut saat kejadian menggunakan sepeda motor dalam posisi berboncengan. Pasca kejadian kecelakaan yang videonya viral di media sosial itu, korban dibawa ke Rumah Sakit Kanujoso, Balikpapan, dan meninggal dunia di rumah sakit tersebut.

Shinto mengatakan, Info tentang kecelakaan lalu lintas ini telah disampaikan penyidik ke istri korban Jhon Efendi Harahap."Kapolda Banten turut berduka cita mendalam atas meninggalnya warga Cilegon, Banten dalam kecelakaan lalu lintas maut di Balikpapan, Kaltim," kata Shinto.

Seperti diketahui, sebuah kendaraan truk tronton meluncur dengan cepat menabarak mobil dan kendaraan motor yang berada di depannya. Video tabrakan itu pun beredar cepat di media sosial, Jumat (21/1/2022) Kejadian itu diketahui terjadi di Lampu Merah Simpang Rapak, Balikpapan, Kalimatan Timur pada Jumat pagi.

Dalam video rekaman CCTV yang diperoleh Republika.co.id, tampak sebuah tronton tidak bisa mengerem saat turunan tajam ke arah simpang lampu merah. Padahal di depannya terdapat mobil dan motor yang sedang berhenti menunggu giliran lampu merah.

Mobil yang terhantam tronton pun langsung terhempas ke depan dan menabrak kendaraan lainnya. Sejumlah pengendara motor yang berada di lokasi pun terpental akibat tabrakan hebat tersebut.   

Dalam video lainnya terlihat petugas langsung membawa korban ke rumah sakit. Beberapa orang juga ikut membantu proses evakuasi. Empat orang dilaporkan meninggal, dan empat luka berat. Sementara polisi telah menetapkan sopir truk sebagai tersangka.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile