Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

1 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Presiden Jokowi ''Kantongi'' Sejumlah Nama Calon Kepala Badan Otorita IKN

Jumat 21 Jan 2022 19:17 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Gita Amanda

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki banyak nama dan kriteria untuk calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN). (ilustrasi).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki banyak nama dan kriteria untuk calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN). (ilustrasi).

Foto: ANTARA/Sekretariat Presiden
Presiden masih memiliki cukup waktu untuk memilih dan memutuskan calon yang tepat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Wandy Tuturoong menyampaikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki banyak nama dan kriteria untuk calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN). Ia menyebut, Presiden masih memiliki cukup waktu untuk memilih dan memutuskan calon Kepala Badan Otorita IKN yang tepat.

"Kita kan masih punya dua bulan kurang semenjak UU IKN itu ditetapkan, Presiden masih punya waktu untuk memutuskan siapa. Dalam kurun waktu itu tentu saja nama-nama lain yang belum dimunculkan bisa dimunculkan ke publik, sehingga Presiden punya banyak pilihan untuk itu dan waktu masih cukup," kata Wandy, di gedung Bina Graha Jakarta, Jumat (21/1/2022).

Baca Juga

Wandy pun mengingatkan, Presiden memiliki hak prerogatif untuk melakukan pemilihan calon yang sesuai kriteria. Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan, kriteria Kepala Badan Otorita IKN berlatar belakang arsitektur dan memiliki pengalaman sebagai kepala daerah.

Pernyataan Presiden yang disampaikan di Istana Negara tersebut, memunculkan nama sejumlah orang yang dinilai sesuai dengan kriteria Presiden. Menurut Wandy, kriteria yang disebutkan oleh Presiden merupakan kriteria ideal untuk memimpin pembangunan ibu kota negara.

"Kita harus melihatnya itu sebagai kriteria yang ideal. Karena tantangan untuk memindahkan dan membangun ibu kota negara relevan dengan itu," ujar Wandy.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile