Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Platform Bertumbuh Dorong Digitalisasi Pebisnis Online

Jumat 21 Jan 2022 16:57 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Bisnis Fintech (ilustrasi). platform digital bidang edukasi, konsultasi, dan pelatihan, ‘Bertumbuh' menyediakan aplikasi sebagai penunjang bisnis seperti aplikasi copywriting, management order, website toko online, marketplace, dan akuntansi

Bisnis Fintech (ilustrasi). platform digital bidang edukasi, konsultasi, dan pelatihan, ‘Bertumbuh' menyediakan aplikasi sebagai penunjang bisnis seperti aplikasi copywriting, management order, website toko online, marketplace, dan akuntansi

Foto: Istimewa
Platform Bertumbuh sudah memiliki 20 ribu lebih member yang dibimbing secara privat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah kemajuan era digital adanya platform mampu mendorong kemajuan para pebisnis online. Berkaca dari fenomena tersebut, platform digital bidang edukasi, konsultasi, dan pelatihan, ‘Bertumbuh' menyediakan aplikasi sebagai penunjang bisnis seperti aplikasi copywriting, management order, website toko online, marketplace, dan akuntansi.

Founder PT Momentum Bertumbuh Indonesia Setyo Nugroho mengatakan platform Bertumbuh berawal dari minimnya edukasi tentang berbisnis online yang mudah dipahami. 

"Masih belum banyak materi bisnis online yang update. Belum lagi biaya yang dibilang kurang terjangkau oleh pebisnis pemula. Maka dari itu, Bertumbuh didirikan pada Maret 2021," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (21/1/2022).

Menurutnya Bertumbuh sudah memiliki 20 ribu lebih member dan masih terus bertambah setiap harinya. Adapun keunikan dari edukasi dan konsultasi Bertumbuh yakni para member dibimbing privat secara langsung oleh para mentor, bukan melalui grup belajar. 

"Dengan begitu para member akan merasa lebih nyaman dan lebih fokus praktik materi-materi yang diberika, sehingga hasil dan target segera tercapai dalam waktu singkat," ucapnya.

Sementara itu, Co-Founder Bertumbuh Budi Gunardi menuturkan memulai bisnis online bagi pemula memang tak mudah. Tak jarang para pebisnis akan merasa bingung bahkan stres.

"Namun semua itu tidak akan terjadi jika punya materi yang mudah dipahami dan selalu update, juga ada mentor privat yang siap membimbing kapan saja dibutuhkan. Bahkan bisa dipraktekkan dan bisa menghasilkan meskipun dikerjakan dari rumah dan tanpa modal sama sekali," ucapnya.

Dia menjelaskan platform Bertumbuh juga memberikan garansi kepada para membernya. Jika dalam satu bulan member sudah praktik, fokus, serta menyelesaikan materi yang diberikan namun masih belum pecah telur (istilah closing penjualan), maka biaya pendaftaran member akan dikembalikan.

“Dari pengalaman 13 tahun berbisnis baik offline maupun online, Bertumbuh merumuskan materi-materi yang update dan mudah dipahami bahkan oleh pebisnis pemula yang bisa dipraktekkan langsung. Lewat mentoring ini diharapkan bisa menghasilkan pemasukan meskipun tanpa modal sama sekali,” ucapnya.

Tak hanya itu, Bertumbuh juga mentraining mentor-mentor khusus yang bertugas untuk mendampingi dan memotivasi para member dari Bertumbuh ketika mempelajari materinya. Dia juga menyebutkan beberapa benefit yang akan didapatkan member jika bergabung dengan Bertumbuh di antaranya, materi-materi belajar jualan online yang selalu update, karena bisnis online itu dinamis dan selalu berkembang.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile