Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Giring Sentil Jakarta International Stadium Proyek Firaun

Sabtu 22 Jan 2022 06:16 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha Djumaryo.

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha Djumaryo.

Foto: @Giring_Ganesha
Giring menyerahkan bantuan sepatu kepada warga dengan latar belakang foto JIS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha Djumaryo membagikan bantuan kepada warga sekitar yang tergusur proyek Jakarta International Stadium (JIS) di kawasan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (21/1/2022). Tidak berhenti sampai di situ, Giring juga menyindir proyek stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu nama nama Firaun.

Giring lewat akun Twitter, @Giring_Ganesha, sepertinya mencoba mengkritik Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan yang pernah menyebut, jika Firaun juga bisa fokus membangun fisik. Firaun adalah raja Mesir kuno yang kekejamannya pernah diceritakan pada era Nabi Musa AS.

Baca Juga

"Seperti biasa @psi_id selalu melakukan aksi sosial kepada warga dan kebetulan hari ini kami temukan beberapa warga yang kurang beruntung tergusur oleh proyek yang dulu katanya hanya Firaun yang bisa melakukan. Semoga bantuan kecil ini bisa membantu ibu dan bapak di sana," kata Giring yang mengunggah foto bantuan permukiman kumuh dengan latar belakang JIS dikutip Republika di Jakarta, Sabtu (22/1/2022).

Giring menjelaskan, jika bantuan dari kade PSI itu ternyata berisi sepatu. "Terima kasih para donatur yang sudah menyumbang aksi solidaritas ini. Especially bro Hariyanto Arbi yang menyumbangkan 100 pasang sepatu. Terima kasih anggota dewan kita bro Justin dan bro Anthony Winza yang ikut turun kelapangan membantu warga," kata mantan mahasiswa Universitas Paramadina tersebut.

Sebelumnya, Anies mengundang grup band Nidji untuk menggelar check sound di JIS. Empat personel Nidji tampil membawakan beberapa lagu, dan berterima kasih kepada Gubernur Anies atas undangannya. Nidji adalah band kala Giring menjadi vokalis, namun kini sudah keluar karena sekarang sibuk di dunia politik.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile