Sabtu 22 Jan 2022 17:30 WIB

Franck Kessie Bersiap Mencetak Uang Puluhan Juta Euro untuk Milan

Kontrak Kessie hanya tersisa enam bulan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang AC Milan Franck Kessie.
Foto: . EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Gelandang AC Milan Franck Kessie.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kontrak Franck Kessie bersama AC Milan akan habis pada Juni 2022. Situasi itu membuatnya berstatus bebas transfer pada akhir musim ini. Dikutip dari Marca, Jumat (22/1/2012), kondisi itu membuat Milan kemungkinan bakal melepas Kessie pada Januari, sehingga tidak pergi dari San Siro tanpa mendapatkan biaya transfer.

Pemain asal Pantai Gading itu dibeli seharga 27 juta euro dari Atalanta. Kini ia menarik perhatian dari sejumlah klub top Eropa, seperti Paris Saint-Germain dan Tottenham Hotspur. Untuk mendapatkan pemain Kessie pada Januari, klub yang berminat harus negosiasi biaya transfer dengan Milan. 

Baca Juga

Kabar yang menguat adalah Antonio Conte meminta Spurs untuk melakukan langkah tersebut. Spurs sadar kalau Kessie akan sulit didapatkan pada bursa transfer Juli. Karena itu, kemungkinan akan ada skenario lelang hingga akhir bulan ini. Apalagi, the Lilywhites tidak memiliki budget besar untuk mendatangkan pemain top.

Kedua klub dilaporkan telah menjalin komunikasi. Bahkan Milan dikabarkan ingin mendapatkan Japhet Tanganga untuk menggantikan Simon Kjaer yang cedera. Eric Bailly juga sebelumnya disebut-sebut jadi incaran klub Serie A itu, untuk mengisi posisi Kjaer. Namun MU tidak ingin mengurangi skuad mereka dengan meminjamkan salah satu beknya. 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement